oleh

Pokdarwis Peduli Wisata

Pokdarwis Peduli Wisata

REL, Empat Lawang – Pemuda, mahasiswa, dan siswa yang tergabung di Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang semakin gesit dan antusias untuk membangun wisata Negeri Danau Taman Penantian yang pada 6 Januari lalu diresmikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang.

Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj. Hepy Safriani menghimbau supaya pemerintah Kabupaten, pemerintah Kecamatan, dan pemerintah Desa terus mendukung keberadaan Wisata Negeri Danau Taman Penantian.

“Himbauannya pemerintah terkait baik dari tingkat desa hingga Kabupaten terus mensupport agar wisata ini tetap lestari,” ujar Hepy.

Wisata Negeri Danau Taman Penantian ialah salah satu ikon andalan Desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo untuk menarik minat wisatawan.

Ketua Kelompok Pokdarwis Desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo, DN Suardi Wijaya mengatakan Pokdarwis melaksanakan rapat pembahasan program kerja jangka pendek dan jangka panjang Pokdarwis serta membahas skedul di setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Mulai Sabtu Minggu ini Pokdarwis akan gotong royong untuk membersihkan Wisata Negeri Danau Taman Penantian agar menjadi lebih indah dan nyaman,” kata Suardi saat diwawancari oleh Rakyat Empat Lawang, Minggu (7/2).

Suardi berharap Pokdarwis dapat memupuk rasa kesadaran bahwa wisata bisa mempengaruhi perkembangan ekonomi desa, dan pemuda di Desa Bandar Agung dapat lebih menjaga dan melestarikan potensi wisata yang ada di desa.

“Kalau wisata kita bagus maka pasti akan berpengaruh juga dengan perkembangan ekonomi desa. Oleh karena itu saya berharap Pokdarwis ini mampu berkontribusi untuk membangun kemajuan desa Bandar Agung,” tuturnya. (Pad/Ian/arl)

BACA JUGA