oleh

Pleno PPK Diprediksi Sampai Lima Hari

REL, Empat Lawang – Sesuai dengan arahan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) perihal pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kecamatan.

Kamis (25/4) KPU Empat Lawang telah memerintahkan PPK ditingkat Kecamatan melakukan untuk melaksanakan Pleno ditingkat kecamatan.

Ketua KPU Empat Lawang Ali Amin melalui Komisioner Bidang Hukum dan Pengawasan Hendra Gunawan mengatakan, pleno ditingkat PPK sesuai dengan agenda ada delapan kecamatan yang melaksanaan Pleno sedangkan dua kecamatan lain melakukan Pleno di Jumat (26/4).

“Yang melaksanakan pleno hari ini (Kamis) ada delapan Kecamatan sedangkan dua kecamatan lain yakni Tebing Tinggi dan Saling besok,” kata Hendra, Kamis (25/4).

Masih kata Hendra, delapan kecamatan yang melaksanakan PPK yakni Kecamatan Talang Padang, Paiker, Ulu Musi, Pendopo Induk, Pendopo Barat, Sikap Dalam, Muara Pinang dan Lintang Kanan. Untuk kecamatan Pendopo Induk, Pendopo Barat dan Sikap Dalam diadakan pukul 09.00 Wib pagi dan sisanya melaksanakan pukul 14.00 Wib Siang.

“Pleno tingkat PPK atau Kecamatan sesuai dengan aturan dimulai dari suara Presiden dan Wakil Presiden bukan sekaligus di plenokan, kemudian DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan yang terakhir DPRD Kabupaten,” ujar Hendra.

Diprediksi dijelaskan Hendra, memakan waktu sampai lima hari pleno ditingkat PKK atau Kecamatan karena tidak bisa sekaligus dibahas karena mengingat untuk menjaga kesehatan petugas ditingkat Kecamatan.

“Pleno tingkat Kecamatan tidak bisa selesai satu hari diprediksi memakan waktu sampai lima hari, saat ini pelno masih membahas suara Presiden,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kabag Ren Kompol M Nuh mengatakan, kebetulan dirinya mendapatkan pam di Kecamatan Pendopo. “Untuk hari ini baru masih pleno mengenai presiden, besok DPD dan DPR RI,” ucap M Nuh. (12).

BACA JUGA