oleh

PKL Minta Disprindag Perbaiki Lapak

 

*240 lapak / kios banyak yang rusak*

 

REL,Empat Lawang – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di pasar Tebing Tinggi keluhkan dinas perindustrian dan perdagangan (Disprindag) Kabupaten Empat Lawang yang telah menyiapkan lapak / kios sementara untuk pkl.

Hal tersebut dikeluhkan Pian salah satu pedagang ayam yang akan di relokasikan ke lapak / kios sementara,mengeluhkan kondisi lapak yang di sediahkan oleh disprindag tidak layak untuk ditempati.

“Bagaimana Kami ini, kalau kami disuruh menempati lapak itu kami tidak mau sebab belum di gunakan sudah rusak semua dan yang tidak mendapatkan lapak,disuruh bangun sendiri oleh disprindag sedangkan lapak yang saat ini kami gunakan untuk berdagang hutang untuk bangunnya saja belum lunas,”Keluh Pian pada saat di wawancarai Wartawan.Kemarin (28/2/20).

Dari data yang di dapat jumlah lapak sementara yang telah di sediahkan oleh disprindag berjumlah 240 Unit sedangkan PKL yang ada di pasar Tebing Tinggi berjumlah kurang lebih 400 pedagang yang terdiri dari pedagang sayur,buah,ikan,ayam dan bumbu.

Ditambahkan Pian,disprindag agar dapat memperbaiki 240 lapak / kios sementara itu yang saat ini kondisinya tak layak di tempati.

“Kami berharap kepada pemerintah agar lapak / kios sementara itu segera di perbaiki ,kalau kondisinya masih seperti itu kami tidak akan mau menempatinya,”Pintanya.

Sementara Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan (Disprindag) Kabupaten Empat Lawang Almutholib,saat acara pengundian lapak / kios sementara yang telah mereka sediahkan mengatakan 240 lapak / kios itu dibagikan ke pkl dan akan di atur sesuai dagangan mereka masing masing.

“240 lapak itu nantinya akan di atur sesuai dengan dagangan mereka,yang berjualan ikan seluruhnya ikan,kalau dagang ayam seluruhnya dagang ayam,jadi akan teratur,”Kata Almutholib.

Dilanjutkan Almutholib,memberikan tenggang waktu kepada PKL untuk segera pindah dan menepati lapak / kios yang telah disediahkan.

“Kami beri waktu 7 hari dari hari pengundian,di harapkan pkl agar segera pindah,kalau masih membandel kami akan menurunkan tim untuk memindahkan,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA