oleh

PKK Paiker Adakan Rapidtes

REL,Empat Lawang – Dalam rangka memperingati hari ibu ke-92 Tim Pengerak (TP) PKK kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) berdasarkan instruksi Hepy Safriani ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang bekerjasama dengan Puskesmas Nanjungan Paiker mengadakan rapid tes untuk ibu lansia, ibu produktif dan remaja putri secara gratis.

Kegiatan diadakan di pendopoan kecamatan Paiker pada hari ini (16/12). Dalam sambutannya Leli Susanti ketua TP PKK Paiker mengatakan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi ibu dan saudari yang mengikuti kegiatan rapid tes yang terbatas untuk 10 orang serta mengajak seluruh masyarakat Paiker tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Siti Khodijah Kepala Puskesmas Nanjungan Paiker berharap kepada masyarakat yang merasa ada gejala atau berinteraksi dengan mereka yang terpapar Covid 19 untuk segera melakukan rapid tes yang fasilitasnya ada di Puskesmas Nanjungan Paiker.

Camat Paiker Noperman Subhi yang ikut menghadiri kegiatan rapid tes gratis ketika diminta pendapatnya menjelaskan agar ibu-ibu yang hadir maupun mengikuti kegiatan rapid tes untuk tetap mentaati prokes baik didalam rumah maupun keluar rumah.

“Harapannya Paiker tetap berada dalam zona hijau sampai pandemi Covid 19 lenyap dari Indonesia,”Ucapnya.

Lanjut camat Paiker yang dilantik 31 Desember 2019 berharap dinas kesehatan dapat menambah peserta yang ikut rapid tes gratis, khususnya bagi masyarakat yang tidak punya tapi mereka sangat membutuhkannya.

Siti Nurazizah yang berprofesi sebagai guru honor di SD Negeri 6 Paiker sangat tertolong dengan adanya program tersebut dan hasil dapat dipakai untuk persyaratan bepergian karena aman dari penyebaran virus yang telah banyak menelan korban jiwa.(*).

BACA JUGA