oleh

PKK Gelar Webinar Hari Gizi Nasional

REL, Empat Lawang – Seiring dengan momen Hari Gizi Nasional Tahun 2021, TP PKK Prov. Sumatera Selatan bekerja sama dengan PT. Frisian Flag Indonesia (FFI) akan menyelenggarakan kegiatan edukasi training of trainer secara webinar, dengan tema “Keluarga sehat dan kuat melalui pemenuhan gizi seimbang”, dengan mengundang ketua TP PKK kabupaten/kota dan anggota sampai TP PKK tingkat kelurahan se’sumatera selatan.

Sebagai narasumber Andrew F. Saputro selaku Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hardiansyah, MS selaku ketua umum pergizi pangan Indonesia, Hj. Febrita Lustia Herman Deru selaku ketua PKK provinsi sumatera selatan, Hj. Fauziah Mawardi Yahya selaku wakil ketua PKK provinsi sumatera selatan,

Dr. Lucy Widasari, M. Si selaku pengurus pergizi pangan Indonesia, Dra. Eko Novi Ariyanti selaku asisten deputi lembaga profesi dan dunia usaha Kemen PPPA, Ferry Fahrizal, SKM, MKM selaku kepala bidang kesehatan masyarakat, dinas kesehatan provinsi sumatera selatan, Dr. Ir. Subandi, Msc selaku deputi bidang pembangunan manusia, masyarakat dan kebudayaan, bapennas.

Lucy Widasari sampaikan tentang Pentingnya peran Keluarga Dalam Pemenuhan Gizi Generasi Milenial Dalam Masa Pandemi Covid-19, kebutuhan perkembangan gizi keluarga harus sangat diperhatikan.

“Pertumbuhan gizi optimal pada usia remaja itu sangat penting sekali, karena pemenuhan gizi optimal pada remaja tesebut bisa menuntut pemenuhan kebutuhan gizi yang pada akhirnya memberikan pertumbuhan yang maksimal”, ujarnya. Kamis (28/1).

Ditempat yang berbeda, Hj. Hepy Safriani Joncik selaku ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, saat ini di Indonesia sedang terjadi masalah besar, yaitu masalah kekerdilan (stunting), kekurangan gizi (wasting), dan obesitas. Jadi upaya yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menerapkan pola makan serta pola hidup sesuai dengan pedoman gizi yang seimbang.

“Saya berharap sebagai generasi milenial yang produktif, mereka harus memiliki pengetahuan mengenai pola hidup yang sehat, agar mereka dapat melahirkan generasi yang unggul dan berkualitas dikemudian hari,” Harapnya (Mus/arl).

BACA JUGA