oleh

Petugas dan Napi Bersihkan Masjid

REL, Empat Lawang – Jika sebelumnya Cabang Rumah Tahanan Nasional (Rutan) Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang melalukan penanaman pohon mahoni di sekitar lahan rutan.

Kali ini petugas Rutan kembali menggelar kegiatan tempat ibadah. Kegiatan ini secara serentak di seluruh Indonesia, yang merupakan rangkaiam dari HUT Pemasyarakatan yang ke 55 tahun.

Kepala Cabang Rutan Tebing Tinggi Yudhi Khairudin melalui Kasubsi Pelayanan dan Pengelolaan Sukma Amri mengatakan, kalai ini pihaknya melakukan gotong royong membersihkan tempat rumah ibadah.

“Kali ini kita gotong royong membersihkan masjid, tapi masjid di dekat Rutan saja, Masjid Mujahirin loaksinya di sebelah Rumah Dinas Bupati Empat Lawang,” kata Sukma Amri kepada wartawan, Rabu (26/3).

Dilanjutkan Sukma Amri, kegitan gotong royong membersihkan masjid tersebut, masih dalam rangka hari jadi pemasyarkatan yang ke 55 tahun.

“Acara puncaknya itu akan dilaksanakan selesai Pemilu, yaitu tanggal 27 April 2019 mendatang,” ujarnya.

Untuk petugas gotong royong tersebut sambung Sukma Amri, itu melibatkan petugas Rutan dan 6 orang para Narapidana (Napi) yang merupakan pasukan Bakti Merah Putih Narapidana.

“Pasukan ini memang anak-anak WBP yang sudah dipercaya,” pungkasnya. (12)

BACA JUGA