oleh

Personel Polres Tidak Ada Ambil Cuti

REL, Empat Lawang – Aparat gabungan yang terdiri dari personil TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja, gelar apel operasi ketupat musi 2018, dilapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (6/6).
Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan mengatakan sebayak 42 Personil Kepolisian yang dibantu TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP siap amankan jalur Empat Lawang ini.

“Ada 42 personil Polisi yang kita libatkan, nanti akan melakukan operasi pengamanan jalur yang ada di Empat Lawang ini,” kata Agus usai apel gelar ketupat musi 2018 dilapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (6/6).

Dijelaskan Agus, operasi ketupat musi 2018 ini akan dimulai pada tanggal 8 Juni 2018. Petugas gabungan akan standby di posko-posko yang disiapkan sesuai jadwal masing-masing.

“Seluruh anggota Polres Empat Lawang tidak ada yang mengambil cuti dan siap untuk mengamankan jalur Empat Lawang. Tim Elang juga diturunkan untuk patroli dan menjaga keamanan,” jelasnya.

Untuk Posko mudik lebaran lanjut Agus, itu ada dua titik, yaitu disimpang tiga jalan poros Talang Banya dan di Pasar Tebing Tinggi tepatnya didepan Mapolres Empat Lawang.

“Nah kemacetan memang terjadi didalam kota, tapi kita akan berupaya menertibkan kemacetan didalam kota ini,” ujarnya.

Ditempat rekreasi atau tempat wisata yang ada di Kabupaten Empat Lawang ini sambung Agus, juga akan mendapatkan pengamanan khusus dari Polres Empat Lawang.

“Ya khusus untuk lebaran tempat rekreasi di Empat Lawang ini juga akan diamankan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Empat Lawang Rapani kepada wartawan mengatakan, posko tersebut akan didirikan di dua titik Jalintengsum, yakni simpang tiga kawasan Talang Gunung dan pertigaan jalan poros, Kecamatan Tebing Tinggi, sementara satu unit lagi di simpang tiga Desa Tanjung Raya, sekitaran Jalan Provinsi penghubung Lahat-Bengkulu.

“Tetap tiga posko dulu, tapi kita lihat lagi nanti kalau masih memerlukan akan kita tambah. Untuk titiknya, kita pilih di pertigaan jalan, sehingga bisa membantu pemudik menunjukan arah jalan, untuk di pusat kota, yakni simpang tiga Talang Gunung dan jalan poros dan di Kecamatan Pendopo simpang tiga Tanjung Raya,” ungkapnya. (12).

BACA JUGA