oleh

Perketat Prokes, SD N 5 Tebing Tinggi Tatap Muka

Perketat Prokes, SD N 5 Tebing Tinggi Tatap Muka

REL, Empat Lawang – SD N 5 Kecamatan Tebing Tinggi, melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dengan tatap muka.

Hal itu dikatakan oleh Kepala SD N 5 Tebing Tinggi, Nani Indarti saat diwawancarai oleh wartawan Rakyat Empat Lawang, Senin (30/11).

“Dikarenakan jumlah siswa yang banyak yakni 336 siswa, jadi sekolah kami melaksanakan UAS dengan tatap muka,” kata Nani.

UAS dilaksanakan secara tatap muka, lanjut Nani, berdasarkan dengan arahan dari Ketua Korwil Kecamatan Tebing Tinggi. Dikatakan olehnya, tidak semua SD melaksanakan UAS dengan tatap muka. Tatap muka dilaksanakan oleh sekolah yang siswanya banyak.

Nani menambahkan, UAS dilaksanakan selama dua Minggu. Minggu pertama dari tanggal 30 November 2020 sampai dengan 5 Desember untuk kelas 1-3. Minggu kedua dari tanggal 7-12 Desember 2020 untuk kelas 4-6. Dalam satu hari ada dua shif kelas.

“Dalam satu shif itu terdiri dari 15 anak,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Nani, ada beberapa siswa yang susah dihubungi berkenaan dengan pelaksanaan UAS secara tatap muka. Namun demikian, siswa yang telat menerima informasi dapat mengikuti ulangan susulan.

“Bagi anak yang telat dapat info bisa ikut ulangan susulan,” ujar Nani.

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, sekolahnya menerapkan protkes dengan ketat seperti wajib memakai masker, wajib pengukuran suhu, wajib cuci tangan, dan wajib jaga jarak.

“Protkes kita terapkan dengan ketat,” tutur Nani.

Salah seorang wali murid, Tri mengatakan ia menyambut baik keputusan sekolah yang melaksanakan UAS dengan tatap muka.

“Karena anak-anak kalau di rumah sudah bosan. Mereka sudah rindu ingin sekolah,” (Mg15)

BACA JUGA