oleh

Peringati Nuzulul Qur’an, Masjid Nurul Jannah Gelar Berbagai Kegiatan

REL, Empat Lawang – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang jatuh pada malam ke 17 Ramadhan 1442 Hijriyah, pengurus Masjid Nurul Jannah Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang mengadakan berbagai kegiatan.

Puncaknya digelar Rabu (28/4) malam yang bertepatan dengan malam ke 17 Ramadhan diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ustad Saribi SPd.I

Mewakili Ketua Pengurus Masjid, Firman dalam sambutannya mengatakan, selama Ramadhan Masjid Nurul Jannah rutin mengadakan kegiatan keagamaan. Mulai dari solat taraweh dan witir bersama serta tadarusan.

“Petugas solat mulai dari azan, bilal, imam, kultum diisi warga sekitar dengan dibuat jadwal. Supaya kedepannya nanti ada kaderisasi untuk memakmurkan masjid,” kata Firman.

Selain itu, jamaah usai solat tarawIh dilanjutkan tadarusan di masjid atau boleh di rumah dengan membawa Al Qur’an per jus. “Alhamdulilah sampai hari ke 17 Ramadhan ini, para jamaah sudah hatam alquran 3 kali,” katanya, sembari mengajak warga sekitar lainnya untuk bisa bersama-sama memakmurkan masjid.

Pengurus masjid lainnya, Ustad Kansi menambahkan, Masjid Nurul Janah yang masih tergolong baru ini juga rutin menggelar pengajian ibu-ibu dan TPQ anak-anak. Menyambut Nuzulul Quran ini, diadakan berbagai lomba untuk anak-anak TPQ.

“Seleksinya sudah sebelum 17 ramadhan dan saat malam Nuzulul Quran pemberian hadiahnya. Ini untuk mengasah kemampuan anak-anak supaya lebih giat lagi belajar agamanya,” ujarnya.

Untuk para juara lomba yakni lomba azan juara 1 diraih oleh Arga, untuk juara 2 M Davis, sedangkan juara 3 Eldiko. Tilawah Al Qur’an untuk juara 1 diraoh oleh Laura, juara 2 Bayu, disusul juara 3 Reva. Sedangkan untuk hapalan surat pendek juara 1 diraih Atiqa, juara 2 Imel, dan juara 3 Zakiya. Untuk lomba kaligrafi besar juara 1 diraih Ramadan, juara 2 M Dava, dan untuk juara 3 diraih oleh Rapi sedangkan untuk lomba Kaligrafi kecil juara 1 Kansa, juara 2 Nisa, juara 3 Nisa B. (*)

Komentar

BACA JUGA