oleh

Pergunakan Bantuan dengan Seperlunya

REL,Empat Lawang – Tak henti hentinya pemerintah pusat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak wabah virus covid-19 diseluruh penjuru indonesia

Dengan melalui Dana Desa Tahun anggaran 2021,pemerintahan desa Mekarti Jaya (3B) Kecamatan Tebing Tinggi menyalurkan bantuan tersebut kepada warganya yang berhak menerima.

Diketahui bantuan langsung tunai (BLT) tersebut dibagikan untuk bulan Januari 2021 dengan besaran 300.000 per- kepala keluarga (KK)

“ya kita bagikan BLT dana desa bulan Januari kepada penerima, dengan jumlah penerima sebanyak 28 kepala keluarga (KK) sebesar 300.000 perbulan dan per -KK,”Ungkap Jon Hengki Kepala Desa Mekarti Jaya (3B),Sabtu (8/5).

Semoga lanjut Jon,Dengan adanya bantuan ini,bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah covid -19,dan diharapkan perkonomian masyarakt bisa pulih kembali seperti sediakalah.

“Pergunakan bantuan ini dengan bijak ,pergunakanlah sesuai kebutuhan hidup ,jangan dibuat untuk hura hura karena kita tidak tahu kapan wabah virus covid-19 ini berlalu atau hilang dimuka bumi ini,terutama dibumi saling kruani sangi krawati yang kita cintai,”Pintanya.

Selain itu juga,himbaunya kepada masyarakat terkhusu masyarakat desa Mekarti Jaya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari hari,

“Terapkanlah protokol kesehatan dengan cara memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak ,menghindari kerumunan dan kurangi mobilitas,demi mendukung pemerintah untuk memutuskan pebyebaran wabah virus covid-19 ini,”Imbuh Jon kepada warganya.

Sementara Pendamping Lokal Desa (PLD) Febrianto mengungkapkan kiranya bantuan dari kepala desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk keperluan hidup sehari hari,dan semoga virus ini cepat hilang,”Tuturnya.(Pad).

Komentar

BACA JUGA