Connect with us

Empat Lawang

Perayaan HUT ke 73 RI Harus Meriah

Published

on

RAPAT : Suasana rapat pembentukan panitia perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Empat Lawang tahun 2018, di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang, Rabu (18/7/2018).

REL, Empat Lawang – Panitia perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Empat Lawang tahun 2018, saat ini sudah terbentuk dalam rapat yang digelar di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang, Rabu (18/7).

“Iya, tadi rapat membahas pelaksanaan perayaan HUT ke 73 RI tingkat Kabupaten Empat Lawang. Yang buka Sekda dan selanjutnya saya yang moderatori,” ujar Assisten 1 Pemkab Empat Lawang, Rahmad Riyandi usai mengikuti rapat.

Secara garis besar, pada hasil rapat tersebut perayaan HUT ke 73 RI, menurut Riyandi, dapat dilaksanakan dengan cara yang sederhana, meriah dan menyentuh hingga ke masyarakat di lapisan paling bawah. “Intinya begitu, bupati mintanya meriahnya perayaan HUT ke 73 RI, di Kabupaten Empat Lawang, itu meriah sampai kemasyarakat di lapisan paling bawah,” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk mewujudkan itu, ada sejumlah instruksi dari Bupati Empat Lawang, seperti di setiap kecamatan dapat melakukan kegiatan-kegiatan olahraga rakyat dan hiburan-hiburan rakyat yang dapat membuat suasana perayaan terasa hingga ke bawah.

“Buat lomba panjat pinang misalnya, perlombaan olahraga seperi bulu tangkis, atau juga volly dan perlombaan yang sifatnya menghibur, karnaval pembangunan juga boleh,” jelasnya.

Untuk pelaksanan upacara 17 Agustus, sebut dia, setiap kecamatan wajib melaksanakan upacara bendera sendiri. “Kecuali Tebing Tinggi, karena merupakan ibukota kabupaten, upacara dipusatkan di lapangan pemkab, dengan Inspektur Upacara Bupati Empat Lawang,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Tapem Setda Empat Lawang RM Sobri menuturkan, dalam rapat pembahasan dengan seluruh SKPD dan camat tadi ada beberapa hal disampaikan termasuk mengenai draf susunan acara kegiatan.

“Yang dibahas tadi mengenai draf acara untuk menyambut HUT RI, dari draf awal tadi ada beberapa perubahan dari draf awal sehingga nanti akan di hutan kembali kemudian ditanda tangani oleh Bupati Empat Lawang,” jelas Sobri. (12).

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending