oleh

Perayaan HUT ke 73 RI Harus Meriah

REL, Empat Lawang – Panitia perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Empat Lawang tahun 2018, saat ini sudah terbentuk dalam rapat yang digelar di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang, Rabu (18/7).

“Iya, tadi rapat membahas pelaksanaan perayaan HUT ke 73 RI tingkat Kabupaten Empat Lawang. Yang buka Sekda dan selanjutnya saya yang moderatori,” ujar Assisten 1 Pemkab Empat Lawang, Rahmad Riyandi usai mengikuti rapat.

Secara garis besar, pada hasil rapat tersebut perayaan HUT ke 73 RI, menurut Riyandi, dapat dilaksanakan dengan cara yang sederhana, meriah dan menyentuh hingga ke masyarakat di lapisan paling bawah. “Intinya begitu, bupati mintanya meriahnya perayaan HUT ke 73 RI, di Kabupaten Empat Lawang, itu meriah sampai kemasyarakat di lapisan paling bawah,” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk mewujudkan itu, ada sejumlah instruksi dari Bupati Empat Lawang, seperti di setiap kecamatan dapat melakukan kegiatan-kegiatan olahraga rakyat dan hiburan-hiburan rakyat yang dapat membuat suasana perayaan terasa hingga ke bawah.

“Buat lomba panjat pinang misalnya, perlombaan olahraga seperi bulu tangkis, atau juga volly dan perlombaan yang sifatnya menghibur, karnaval pembangunan juga boleh,” jelasnya.

Untuk pelaksanan upacara 17 Agustus, sebut dia, setiap kecamatan wajib melaksanakan upacara bendera sendiri. “Kecuali Tebing Tinggi, karena merupakan ibukota kabupaten, upacara dipusatkan di lapangan pemkab, dengan Inspektur Upacara Bupati Empat Lawang,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Tapem Setda Empat Lawang RM Sobri menuturkan, dalam rapat pembahasan dengan seluruh SKPD dan camat tadi ada beberapa hal disampaikan termasuk mengenai draf susunan acara kegiatan.

“Yang dibahas tadi mengenai draf acara untuk menyambut HUT RI, dari draf awal tadi ada beberapa perubahan dari draf awal sehingga nanti akan di hutan kembali kemudian ditanda tangani oleh Bupati Empat Lawang,” jelas Sobri. (12).

BACA JUGA