oleh

Peran Orang Tua Sangatlah Penting

REL, Empat Lawang – Penyalahgunaan Narkotika atau Narkoba di Bumi saling Keruani Sangi Kerawati di anggap sudah banyak yang menyalah gunakan barang terlarang tersebut.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Empat Lawang Syahril menghimbau masyarakat Empat Lawang untuk menjauhi barang terlarang tersebut karena sangat berbahaya bagi kesehatan Jasmani dan rohani.

“Kita menghimbau Kepada masyarakat Empat Lawang untuk membenci barang haram tersebut, karena sangat berbahaya, apalagi Generasi Muda (Milenial) yang sudah menyalahgunakan barang haram tersebut bisa merusak masa depannya sendiri,” katanya saat selesai Upacara Hari Anti Narkoba Internasional,Rabu (26/6/19).

Masih dikatakan dirinya, peran orang tua sangat penting berpartisipasi membantu pihak BNN mensosialisasi kan secara jenjang ke desa-desa,

“Peran orang tua itu lebih maksimal agar anak mereka tidak terjerumus memakai narkoba,kita akan mensosialisaikan ke desa desa,Sehingga Kita Bisa langsung Bertatap muka kepada Masyarakat Empat Lawang,” cetusnya.

BNN Empat Lawang kalau Menurut kebijakan saya lanjutnya,Para pemakai narkoba itu Korban,sebenarnya mereka tidak perlu takut silahkan datang dan melapor bahwa kami sering menggunakan kalau tidak menggunakan pusing.

“Datang ke BNn kami obati gratis,tidak akan kami proses,nah kita ini sekarang sedang menyampaikan kepada masyarakat,masyarakat jangan takut karena kalian itu bukan kriminal kalian itu korban,kalau kita tidak cegah nanti kan rusak otak nya kasian ,kalau dia sudah berumah tangga punya anak,anak nya telantar tidak bisa sekolah dan hubungan suami istrinya akan hancur, sebab harga nya mahal dan dari mana mereka dapat uang untuk beli barang tersebut,kami menghimbau pada warga yang terindikasi baik itu anak ,keponakan dan lainnya tidak usah takut ngomong sama kami,kami obati gratis,” paparnya.

Adapun tempatnya Sambungnya Telah di sediakan beberapa titik dikabupaten Empat Lawang dan semuanya gratis tanpa di pungut biaya.

“Di BNN ada di Poskes Kecamatan Lintang Kanan,Poskes Kecamatan Saling dan di poskes Kecamatan Pendopo dan di Tebing Tinggi juga ada, dari sini kami arahkan.kalau memang sudah parah langsung datang ke kami mungkin kami merekomendasikan,kalau ada rekomendasi dari kami pengobatannya gratis juga,jadi kami berupaya bukan untuk memasukan ke jeruji akan tetapi untuk mengobati,” tukasnya. (mg20).

BACA JUGA