Connect with us

Empat Lawang

Peran Orang Tua Sangatlah Penting

Published

on

Kepala BNN Empat Lawang Syahril

REL, Empat Lawang – Penyalahgunaan Narkotika atau Narkoba di Bumi saling Keruani Sangi Kerawati di anggap sudah banyak yang menyalah gunakan barang terlarang tersebut.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Empat Lawang Syahril menghimbau masyarakat Empat Lawang untuk menjauhi barang terlarang tersebut karena sangat berbahaya bagi kesehatan Jasmani dan rohani.

“Kita menghimbau Kepada masyarakat Empat Lawang untuk membenci barang haram tersebut, karena sangat berbahaya, apalagi Generasi Muda (Milenial) yang sudah menyalahgunakan barang haram tersebut bisa merusak masa depannya sendiri,” katanya saat selesai Upacara Hari Anti Narkoba Internasional,Rabu (26/6/19).

Masih dikatakan dirinya, peran orang tua sangat penting berpartisipasi membantu pihak BNN mensosialisasi kan secara jenjang ke desa-desa,

“Peran orang tua itu lebih maksimal agar anak mereka tidak terjerumus memakai narkoba,kita akan mensosialisaikan ke desa desa,Sehingga Kita Bisa langsung Bertatap muka kepada Masyarakat Empat Lawang,” cetusnya.

BNN Empat Lawang kalau Menurut kebijakan saya lanjutnya,Para pemakai narkoba itu Korban,sebenarnya mereka tidak perlu takut silahkan datang dan melapor bahwa kami sering menggunakan kalau tidak menggunakan pusing.

“Datang ke BNn kami obati gratis,tidak akan kami proses,nah kita ini sekarang sedang menyampaikan kepada masyarakat,masyarakat jangan takut karena kalian itu bukan kriminal kalian itu korban,kalau kita tidak cegah nanti kan rusak otak nya kasian ,kalau dia sudah berumah tangga punya anak,anak nya telantar tidak bisa sekolah dan hubungan suami istrinya akan hancur, sebab harga nya mahal dan dari mana mereka dapat uang untuk beli barang tersebut,kami menghimbau pada warga yang terindikasi baik itu anak ,keponakan dan lainnya tidak usah takut ngomong sama kami,kami obati gratis,” paparnya.

Adapun tempatnya Sambungnya Telah di sediakan beberapa titik dikabupaten Empat Lawang dan semuanya gratis tanpa di pungut biaya.

“Di BNN ada di Poskes Kecamatan Lintang Kanan,Poskes Kecamatan Saling dan di poskes Kecamatan Pendopo dan di Tebing Tinggi juga ada, dari sini kami arahkan.kalau memang sudah parah langsung datang ke kami mungkin kami merekomendasikan,kalau ada rekomendasi dari kami pengobatannya gratis juga,jadi kami berupaya bukan untuk memasukan ke jeruji akan tetapi untuk mengobati,” tukasnya. (mg20).

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending