oleh

Peralatan Jembatan Belly Sudah Tiba

REL, Empat Lawang – Material jembatan belly untuk pengganti jembatan ponton yang hanyut disapu luapan sungai musi telah tiba di Kecamatan Ulu Musi tepatnya di Talang Bengkulu lokasi dipasang jembatan belly.

Pantauan dilapangan, Pegawai Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) bersama dengan pegawai Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Empat Lawang tengah menunggu material jembatan belly tiba di Kecamatan Tebing Tinggi supaya berbarengan berangkat menuju Kecamatan Ulu Musi.

Kepala BPBD Empat Lawang M Taufik melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Murzal Holikan kepada wartawan membenarkan pihaknya saat ini tengah menunggu material jembatan belly karena belum tentu para sopir mengetahui lokasi yang nanti dipasang jembatan belly.

“Kita masih nunggu material, kemungkinan material nyampai langsung dilakukan pemasangan makanya disini ada pegawai PUPR,” kata dia.

Namun lanjutnya, nanti dilihat dulu materialnya seperti apa bisa juga material nyampe hari berikutnya baru dilakukan pemasangan atau perakitan jembatan belly.

“Sesuai rencana jembatan belly ini dipasang di Talang Bengkulu dengan Desa Air Kelinsar, tujuan dipasangan jembatan Belly ini supaya warga Kecamatan Paiker bisa bertransportasi dengan normal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Empat Lawang Syarkowi Rasyid melalui Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Levi mengatakan, untuk pemasangan jembatan belly belum dilaksanakan melainkan hari ini (Kamis) dan besok (jumat) maish mobilisasi peralatan jembatan bely.

“Belum dipasang hari ini, bahkan besok juga masih mobilisasi perlengkapan, kalau sudah lengkap baru dipasang jembatan Belly,” ujarnya. (12).

BACA JUGA