oleh

Penuh dengan Potensi Wisata dan View Menarik

REL, Empat Lawang – Akhir-akhir ini desa Jarakan kerap menjadi sorotan setelah ditemukannya batu megalith peninggalan zaman purbakala. Namun ternyata Jarakan yang terletak di Kecamatan Pendopo memiliki tempat indah lainnya seperti wisata Tebat Besak dan wisata Batu Kerbau ditambah lagi View (Pemandangan) menarik.

Sukandi salah seorang warga Jarakan sekaligus ketua pemuda pemudi desa Jarakan mengatakan Desa Jarakan memiliki wisata yang layak untuk dikunjungi oleh masyarakat baik dari Empat Lawang maupun dari luar daerah.

“Iya, Jarakan ini banyak potensi wisatanya. Seperti Batu Megalith yang kemaren alhamdulillah sudah kami bersihkan semak belukarnya. Wisata Tebat Besak sudah kami buatkan pondok, lalu ada lagi batu yang diyakini peninggalan Si Pahit Lidah. Kami menyebutnya Batu Kerbau,” kata Sukandi,Selasa (25/12)

Mewakili pemuda dan pemudi yang ada di desa Jarakan, Sukandi berharap pemerintah ikut andil dalam membangun potensi wisata yang ada di Jarakan agar bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat setempat.

“Alhamdulilah kemarin dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pariwisata Empat Lawang bilang katanya akan menindaklanjuti penemuan batu megalith dan akan memperhatikan wisata yang ada di desa ini,” ujarnya

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dankebudayaan Kabupaten Empat Lawang Rita Purwaningsih MM melalui Kepala Bidang Kebudayaan Nurmala Mpd Memebenarkan pihaknya akan membantu mengangkat potensi -potensi sejarah yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati

“Insha Allah, kita akan kembangkan setiap potensi wisata kebudayaan dan sejarah yang ada,” katanya singkat. (12)

 

BACA JUGA