oleh

Pentingnya Penggunaan Masker,Kesadaran Masyarakat Empat Lawang Tanda Kutip Masih Rendah

REL,Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad menilai kesadaran masyarakat Empat Lawang dalam menerapkan protokol kesehatan masih dikategorikan masih rendah.

Hal tersebut dikatakannya pada saat seusai vidcon bersama Panglima TNI tentang penanganan wabah covid-19 di wilayah sumatera selatan diruang kerjannya.Jum’at (24/7/20).

“Kesadaran masyarakat Empat Lawang tanda kutip masih rendah,masih banyak nya masyarakat yang tidak memakai masker,”Kata Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad pada awal media.Kemarin

Dan ini Lanjutnya yang akan kita tertibakan ,kita sudah bentuk satgas yang mana Dandim sebagai ketua plaksana satgas dan menurutnya memang masih ditemui di tengah tengah masyarakat bahwa kesadaran untuk menggunakan maker masih rendah.

“Tapi tetap harus dilakukan sosialisasi dan harus disiplin pakai masker karena ini salah satu pencegahan penyebaran wabah covid-19,”Ungkapnya.

Karena menurut para pakar mengatakan yang paling baik dilaksanakan yaitu penggunaan masker karena pakai masker itu salah satu pencegahannya sebab obatnya sampai sekarang belum ditemukan.

“Kita terus mensosialisasikan dan mendisiplikan ini memberikan arahan kepada masyarakat harus memakai masker dan bahkan kita terus mengadakan pengadaan masker,sumbangan dari pihak ketiga yang memberikan masker, kita berikan kepada masyarakat dan pada anak anak sekolah yang sudah tatap muka sekarang baik SD maupun SMP semuanya kita beri masker, satu anak sekolah dua masker ,masker kain yang bisa di cuci yang bisa mereka pakai kembali,”Jelasnya.

Dan memang sambungnya,beberapa masyarakat kita kesadarannya masih rendah,”nah ini menjadi tugas kita bersama untuk mendisiplikan memberikan pengertian kepada mereka bahwa begitu pentingnya arti masker untuk pencegahan covid-19 ini,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA