oleh

Penjual Kue Lebaran Padati Pasar

REL, Pagaralam – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, beberapa pedagang mengisi berbagai tempat berjualan di bagian pasar Pagaralam, baik pasar Dempo Permai maupun di pasar terminal Nendagung. Pedagang musiman tersebut memanfaatkan momen lebaran meraup keuntungan dari pembeli kue.

Pedagang kue di pasar terminal Nendagung Asmini menuturkan, dirinya mengaku berjualan kue saat menyambut Lebaran merupakan waktu yang di tunggu tunggu, pasalnya para pedagang bisa meraup untung yang lumayan karena kue menjadi buruan masyarakat.

“Alhamdulillah, momen lebaran ini adalah momen untuk meraup untung. Rata – rata pembeli adalah pelanggan lama, jadi setiap lebaran mereka selalu beli dengan kami,” kata dia

Harga kue yang relatif stabil, menurut Asmini tak mempengaruhi jumlah para pembeli. Dijelaskannya, harga kemplang yang tak ada perubahan secara signifikan, namun tetap diminati oleh pembeli. Begitupun dengan kue populer lainnya, yang selalu menjadi incaran pembeli, seperti getas, dan kue basah seperti bolu.

“Kalau kue harganya tak jauh berubah, tahun lalu dengan tahun ini, bahkan setiap tahunnya relatif stabil,” kata dia.

Sementara itu, Plt Kepala Disperindagkop UKM dan PP Pagaralam Gindo Simanjuntak, Sst MM melalui Kabid Perdagangan Fitra mengatakan, harga dagang di pasar menjelang Idul Fitri memang relatif stabil. Sejak awal Ramadhan pihaknya terus memantau ke stabil harga

“IsyaAllah harga di Pasaran stabil, karena pihaknya terus mengontrol bahkan beberapa kali sidak ke pasar,” ungkapnya (17)

BACA JUGA