oleh

Pengurus DPC Demokrat Empat Lawang Tetap Setia ke AHY

REL, Empat Lawang – Kepengurusan DPC Demokrat Kabupaten Empat Lawang menolak keras hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Sumatera Utara (Semut) pada 5 Maret lalu. Dimana DPC Demokrat Empat Lawang masih tetap setia pada Ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itulah disampaikan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Empat Lawang, Herman Rosul, saat dimintai keterangan, Selasa (9/3).

“Kami menyatakan setia dan tetap ke AHY. Apapun bentuknya bagi kami AHY itu terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi pada 2020 yang lalu dan sudah terdaftar di Kemenkumham,”kata Herman Rosul.

Dia menambahkan, alasan DPC Demokrat Empat Lawang menolak KLB Deli Serdang dikarenakan DPC Demokrat Empat Lawang dan jajarannya satu pun tidak memberikan hak suara dalam KLB di Deli Serdang.

“Karena ketua DPC tidak memberikan hak suara ataupun mandat pada siapapun untuk mewakili DPC Demokrat Empat Lawang untuk menghadiri kongres di Deli Serdang. Karena kongres itu kami tolak,”tegasnya.

Bahkan lanjut Herman Rosul, untuk DPD Provinsi Sumsel tentu jelas ke AHY. Karena dari 34 DPD untuk 34 Provinsi se Indonesia tidak ada satupun yang hadir di Medan. “Pak Ishak Mekki sebagai ketua DPD Demokrat Provinsi Sumsel, waktu malam KLB itu, semuanya kumpul di Palembang melihat ada tidaknya DPC yang hadir dalam rapat di KLB Deli Serdang. Namun yang jelas Empat Lawang tetap setia pada AHY,”pungkasnya.

Bahkan pihaknya menganggap KLB di Deli Serdang adalah ilegal dan tidak memenuhi persyaratan. “Karena KLB di Deli Serdang Medan tidak memenuhi persyaratan, kita jelas menolak karena ini sudah mencederai Demokrasi,”tegas Politisi Demokrat ini. (Arl)

BACA JUGA