oleh

Pengundian Nomor Lapak Dihitung dari Nol Nol

 

 

REL,Empat Lawang – Pedagang Kaki Lima (PKL ) pertanyakan Pengundian lapak / Kios untuk pedagang kaki lima (PKL) di pulo mas yang disinyalir tidak transfaran kepada PKL.

Dari informasi yang di dapat seluruh PKL yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi di undi pada hari Kamis (27/2/20).

Untuk menempati 240 lapak yang telah disediahkan oleh Disprindag Empat Lawang,Namun,PKL yang berdagang ikan dan ayam belum mendapatkan lapak / kios dan diarahkan untuk berjualan di lahan kosong yang telah di sediahkan pemerintah.

Lahan kosong yang telah di sediahkan oleh disprindag itu di undi kembali pada hari jum’at (28/2/20).sesuai dengan jumlah pedagang ikan dan ayam.tetapi pengundian tersebut disinyalir ada titipan oknum terkait, yang telah menyediakan lapak /kios yang tak mempunyai nomor.

Salah Satu Pedagang ikan yang nama nya tak mau di muat di media mengatakan menanyakan bagaimana sistem pengundian lapak / kios untuk pedagang ikan dan ayam tersebut.l

“Masa Nomor urut satu masuk kedalam, sedangkan sebelum lapak nomor satu ada lagi satu lapak kosong yang tidak mempunyai nomor,apa hitungan mulai dari 00 baru 01 ,”Ungkapnya.Kamis (5/3/20).

Dan sekarang lanjutnya,lapak / kios yang berada di barisan pedagang ikan dan ayam itu dibangun oleh pemiliknya.

“Katanya pedagang ikan untuk pedagang ikan ,begitupun sebaliknya dan itu kenyataannya pedagang selain ayam dan ika juga ikut di barisan pedagang ikan dan ayam,”Jelasnya.

Dari informasi yang di dapat dari pedagang lainnya,lapak / kios yang berbarisan dengan pedagang ikan dan ayam tersebut akan berdagang bumbu bumbu seperti bawang dan ikan musi.

Caption : Lapak / Kios pedagang ikan nomor urut satu yang sedikit masuk kedalam

Sementara UPTD Pasar Tebing Tinggi Medi saat di kompirmasi wartawan melalui via Telepon dan pesan singkat Whatsapp terkait hal tersebut tidak mengangkat telepon walapun sudah berulang kali serta melalui pesan via whatsap hanya dibaca.

Sedangkan Kepala Bidang Perdagangan (Kabid) Perdagangan (Disprindag) Empat Lawang Yeni Novita dikompirmasi melalui pesan singakat via Whatsap saat di tanya pengundian lapak / Kios di mulai dari urutan berapa dirinya mengatakan.

“Konfirmasi langsung ksini be kebetulan kasi pasar dengan kepala uptd nyo ado dsini,Aku nendak lewat wa, kito cek langsung dilapangan biar dak ado yang curiga curiga lagi,ela kesini kami tunggu,”Ungkap Yeni.

Sebelum dikompirmasi melalui pesan singkat whatsapp,wartawan telah mendatangi lokasi dan ingin kompirmasi terkait hal tersebut.

“Jangan ngomong ke katek aku ni cuma balek mandi bae tadi,La ndak 2 minggu tecuguk dipasar tula olok e,”Ungkap Yeni.(Mg20).

BACA JUGA