oleh

Penerimaan CPNS Akan Terealisasi

REL, Empat Lawang – Bayangan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan terealisasi, kendati demikian pihak dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPSDM Empat Lawang Januarsyah Hambali kepada wartawan diruangan kerjanya, Selasa (4/9). “Saya baru saja mendapat informasi bahwa ada undangan untuk Sekda dalam hal ini Plh Bupati Empat Lawang dari Kemenpan RB terkait penetapan kebutuhan dormasi PN dan persiapan pengadaan CPNS tahun 2018,” kata Januarsyah.

Rencananya lanjut Januarsyah, Kamis (6/9) nanti Plh Bupati akan berangkat ke Jakarta untuk mengambil langsung formasi penetapan CPNS di Kemenpan RB. menurutnya Januarsyah, dirinya menerima undangan tersebut diberi tahu langsung dari orang Kemenpan RB sendiri.

“Mengenai jadwal ataupun tanggal dan yang lain-lain belum ada informasi yang pasti karena kita baru mendapat undangan, namun yang jelas dalam undangan tersebut jelas terkait penetapan formasi CPNS,” ungkapnya.

Kebetulan masih dikatakan Januarsyah, Kabupaten Empat Lawang termasuk dalam 525 Kabupaten dan Kota yang diundang tersebut sehingga nanti Empat Lawang akan melaksanakan penerimaan pegawai.

“Jumlah formasinya juga kita belum tahu, namun yang jelas sesuai dengan kebutuhan dari Kemenpan RB yakni tenaga Guru dan kesehatan,” ujarnya.

Kemungkinan ditambahkan Januarsyah, kisaran diangka 200 an, namun belum bisa dipastikan karena awalnya Empat Lawang ini mengajukan pegawai kepada Kemenpan RB sebanyak 1500 pegawai, namun dibantah oleh kementrian asalnya bisa mendanainya dengan APBD silakan saja.

“Alhasil kita ajukan 544 pegawai karena memang tidak memungkinan apabila mengajuk 1500 pegawai dengan APBD Empat Lawang yang masih kecil. Dari pengajuan ini bisa berkurang dari pengajuan,” tambahnya. (12)

BACA JUGA