oleh

Pemudik Hati-Hati Lewat Jalan Alternatif

* Pemerintah, Dirasa Kurang Merespon Perbaikan Jalan

REL, Empat Lawang – Jalan pengalihan arus mudik, tepatnya di kawasan Jalan poros kabupaten, yang berada di titik Padang Ajan, dan talang gunung Tebing Tinggi  rusak parah.

Sampai arus mudik H-6, masih belum ada tindakan perbaikan  yang serius oleh pemerintah kabupaten empat lawang.

Seharusnya demi kelancaran arus lalu lintas, terutama bagi para pemudik,  pemerintah harus bergerak cepat memperbaiki jalan demi kelancaran arus mudik 2019.

Selain memberikan images negatif terhadap jalan di empat Lawang, para pemudik juga harus lebih hati-hati lagi jika melintas pada malam hari, karena resiko kecelakaan yang sangat tinggi.

Dari hasil patroli yang di lakukan sejumlah aparat polisi tebing tinggi Kabupaten Empat Lawang, mereka mengeluhkan betapa buruk nya fasilitas infrastruktur di lokasi jalan kabupaten yakni di kawasan Padang ajan, talang gunung kabupaten empat Lawang.

Kasat lantas polres Empat Lawang, Iptu Yusuf Lubis mengaku kedalaman lubang yang di perkirakan sekitar 30 cm, dapat menyebab kan mobil menyangkut di jalan tersebut, Sehingga ketika melintas harus hati- hati dan pelan-pelan.

” Jalan sudah parah, bagai mana tindakan pemerintah, harus nya lebih memaksimalkan perbaikan jalan, terlebih lagi memasuki arus mudik, yang peningkatan kapasitas kendaraan mobil pasti bertambah,” ungkapnya.

Selain itu di katakan Yusuf lubis, hendak nya  pemerintah juga harus peka menyiapkan terminal untuk angkutan umum, serta lebih tegas dalam penertiban PKL, di karenakan situasi di pasar jelang H-6 sangat padat merayap.

“Kami disini pihak kepolisian hanya mengawasi dan membantu, yang lebih berwewenang adalah pihak pemerintah, baik dari pol pp, yang melakukan tindakan pencegahan sekaligus penertiban bagi para PKL, parkir liar, ojek gandeng, maupun angkutan umum,”ungkapnya.

Selebih nya, Yusuf Lubis menghimbau baik bagi para masyarakat Lokal,  memasuki arus mudik H-6 Sampai dengan selanjutnya,  untuk tetap menjaga keselamatan berkendara,
Karna kendaraan baik roda empat maupun roda dua, akan bertambah Sampai H+7 Lebaran Idul Fitri.

“Saya Menghimbau pada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, karna prediksi lonjakan arus mudik lebaran pada H-3 , mungkin nanti juga banyak mobil-mobil flat luar yang ngebut atau ugal-ugalan, untuk itu perhatikan jalan dan keselamatan anda, dan jangan lupa utamakan sefty kendaraan,” tukasnya. (Mg20).

BACA JUGA