oleh

Pemkab Empat Lawang Teken MoU dengan IPB

REL, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). MoU ini merupakan kerja sama antara Pemkab Empat Lawang dengan IPB pada sektor peningkatan pertanian.

MoU yang dilakukan langsung Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dengan Rektor IPB, Prof Arif Satria, kemarin (26/4) di Rektorat IPB Bogor.

Dalam kesempatan itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menyatakan bangga bisa bekerja sama dengan universitas terbaik indonesia. Dan semoga kerjasama ini berjalan baik sehingga mendatangkan manfaat yng sebesar besarnya bagi kesejahteraan rakyat khususnya petani di Kabupaten Empat Lawang.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini tentunya Kabupaten Empat Lawang dapat serius meningkatkan sektor pertanian,”kata Joncik.

Joncik menambahkan, pada tahun ini ada peningkatan yang signifikan hasil panen padi, rata-rata di setiap zona yang di kunjungi hasilnya dapat meningkat.

“Kendati demikian, meskipun sudah ada peningkatan, namun masih belum mendapatkan hasil yang maksimal makanya kami masih butuh pembinaan dan MoU dari IPB. Kami berharap nantinya sinergi dengan IPB ini bisa menjadikan Empat Lawang bisa menjadi wilayah pertanian di Provinsi Sumsel. Kita juga berharap nanti ada inspirasi baru dari pihak IPB di bidang pertanian,” harapnya.

Komentar

BACA JUGA