oleh

Pemkab Empat Lawang Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

REL,Empat Lawang – Pasca terjadinya kebakaran di Lorong Anda Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Senin (20/6/20) Kemarin.

yang menghanguskan Lima (5) rumah warga,Tujuh (7)  Rusak Berat dan Satu (1) rusak ringan.

Menindak lanjuti hal tersebut,pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Sosial bersama unsur tripika memberikan langsung bantuan kepada korban kebakaran.

“Ya hari ini kita bersama BPBD dan Unsur tripika mewakili bupati dan wakil bupati Empat Lawang memberikan bantuan kepada korban kebakaran,”Ungkap PLT.Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Eka Agustina ,S.Sos.MM seusai memberikan¬†bantuan dilokasi,Minggu (21/6/20).

Adapun bantuan yang diberikan lanjut Eka,berupa tanggap darurat yaitu beras,makanan siap saji juga perlengkapan rumah tangga seperti peralatan memasak,pakai sekolah sembako dan matras.

“Untuk bantuan pembangunan rumah korban kebakaran baru kita data dan akan kita tindak lanjuti laporan ke pak bupati dan insyah allah akan diadakan perehaban rumah korban ,”Ucapnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, berdasarkan laporan RT, dan Camat musibah kebakaran yang terjadi kemarin , Sabtu (20/6/2020) sekitar pukul 10.50 WIB. Yang membakar 13 unit rumah, terdiri 5 unit rumah terbakar habis, 7 rusak berat dan 1 rusak ringan.

Ia juga menyampaikan dalam sambutannya saat penyerahan bantuan kepada korban musibah, untuk menerima bantuan yang diberikan guna meringankan beban dari korban musibah kebakaran, serta mengingatkan untuk tetap bersabar dan iklas menerima ujian tersebut.Tuturnya.

Sementara Yan salah satu korban kebakaran yang mendapatakan bantuan dari pemerintah mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah kepada mereka.

“Terima kasih Bupati dan wakil bupati Empat Lawang yang telah perduli dan memberikan bantuan kepada kami,yang saat ini sangat membutuhkan bantuan,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA