oleh

Pemerintah Siap Dukung Program Baznas

REL, Empat Lawang – Pemerintah Empat Lawang siap mendukung program yang dirancang oleh pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Empat Lawang.

“Insyaallah apapun program yang dicanangkan serta dirancang oleh Baznas akan kita dukung dan fasilitasi, “ungkap bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah saat menerima audiensi Pengurus Baznas yang didampingi Kemenag Empat Lawang, Rabu (18/4) diruangan bupati.

Hanya saja, tegas bupati, program yang diterapkan oleh Baznas itu merupakan program semata-mata untuk kepentingan umat dan kesejahteraan masyarakat secara merata. Dan tidak berkaitan dengan masalah politik. Maklum saja, kondisi di tahun politik yang dihadapi masyarakat bukan tidak mungkin Baznas akan berhadapan dengan hal itu. Makanya sejauh hari pengurus Baznas melaksanakan tugasnya itu dengan tidak ada kepentingan politik, dan berdasarkan tanggung jawab semata-mata berharap ridho Allah swt.

“Saya sangat mengapresiasi wadah untuk mengurusi zakat serta infaq dan sadaqah sudah resmi di Empat Lawang. Dan tentu kita dukung, agar program kerja pemerintah dibidang keagamaan juga dapat terbantu. Tentu saja tidak berkenaan dengan masalah politik,”imbuhnya seraya menyebut untuk jadwal pelantikan segera koordinasikan dengan Sekda dan Humas Protokol. Serta bantuan alat kesekretariatan yang dapat digunakan guna laju geraknya Baznas di Empat Lawang sesuai aturan dan perundang-undangan.

Sementara itu, ketua Baznas Empat Lawang H Andi Aziz ucapkan terima kasih atas sambutan dari pemerintah. Tentunya hal ini menjadi motivasi baginya dalam rangka melaksanakan tugas dibidang zakat, infaq dan sadaqah di Empat Lawang. “Insyaallah kami melaksanakan amanah semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat secara merata, “ujar H Andi seraya memastikan program Baznas tidak ada kaitannya dengan perpolitikan di Empat Lawang.

Secara terpisah, kepala Kemenag Empat Lawang H Syukri melalui kasi Bimas H Syaifullah mengatakan, Baznas akan selalu di pantau dan dievaluasi keberadaannya dalam menjalankan program kerja. Karena pada hakikatnya kehadiran Baznas adalah untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat. “Mengurusi Baznas itu tugas mulia, makanya kami ucapkan terima kasih kepada bapak bupati, semoga Baznas Empat Lawang istiqomah melaksanakan tugasnya, “pungkas Syaifullah. (11)

BACA JUGA