oleh

Pemerintah Konsen Terhadap PAUD di Empat Lawang

 

BERTEMPAT di Aula Hotel Kito Tebing Tinggi mulai dari jam 11.00 WIB sampai dengan selesai, kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Kurikulum, Bahan Ajar, dan Model Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun anggaran 2020 berjalan dengan lancar.

Acara bimtek tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berkerjasama dengan TP PKK Kabupaten Empat Lawang.

Caption : Kadisdisbud saat menyapaikan kata sambutannya

 

 

Acara dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad. Turut hadir dalam acara tersebut Bunda PAUD Empat Lawang, seluruh kepala OPD se Empat Lawang, dan guru PAUD se Empat Lawang yang berjumlah 100 orang.

Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad mengatakan pemerintah sangat konsen dengan perkembangan PAUD di Empat Lawang. Kemajuan PAUD di Empat Lawang akan dicek secara berkala. Kegiatan-kegiatan seperti pelatihan dan bimtek untuk guru PAUD sangat penting sekali.

“Harapan ke depannya kita berharap PAUD yang ada di Empat Lawang mempunyai persentatif agar anak-anak PAUD benar-benar menjadi anak yang berkarakter baik, anak yang punya integritas, punya moral, tahu mana yang baik dan yang buruk, tahu arah apa yang akan anak lakukan ke depannya,” kata Joncik kepada awak media, Selasa (18/2/20).

Senada dengan itu, Bunda PAUD Empat Lawang, Hj. Hepy Safriani Joncik berharap setelah mengikuti bimtek para guru PAUD dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat kepada anak-anak didik mereka.

“Semoga bisa menambah pengetahuan dan kemampuan guru-guru PAUD sehingga mereka bisa mendidik anak-anak sesuai dengan kurikulum dan standar mengajar yang telah ditentukan pemerintah,” ucap Hepy.

Di tempat yang sama, Rita Purwaningsih selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang menambahkan agar setelah mengikuti bimtek, para guru PAUD bisa lebih tahu apa yang mereka ajarkan kepada anak-anak.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para guru PAUD agar mereka paham tentang apa yang harus mereka ajarkan kepada anak-anak,” tutur Rita. (Adv/Mg15)

BACA JUGA