oleh

Pemda Empat Lawang Raih Nilai SAKIP B

REL, Empat Lawang – Pemerintah Daerah (Pemda) Empat Lawang mendapatkan penilaian B (baik) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia. Penilaian tersebut diberikan pada penyerahan laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2020 yang dilakukan secara virtual pada Kamis (22/4) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Sekda Empat Lawang, Indera Sipawi, Kepala Bappeda Empat Lawang, Kepala Bagian Organisasi Setda Empat Lawang, P2UPD dan staf.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian PANRB dengan diikuti oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan SAKIP-RB Award 2020 Online kepada pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dengan varian predikat penilaian. Di antaranya AA (sangat memuaskan), A (memuaskan), BB (sangat baik), B (baik), CC (sangat cukup), C (cukup), dan D (kurang).

Dalam pemberian penilaian tersebut, Pemerintah Daerah Empat Lawang mendapat predikat penilaian SAKIP Baik (B) dan Cukup (C).

Pj Sekda Empat Lawang, Indera Supawi mengatakan, perolehan predikat B sudah menandakan kinerja instansi pemerintah daerah kabupaten Empat Lawang berjalan baik.

Kinerja dan kerjasama seluruh unsur pemerintahan yang telah dilakukan oleh seluruh perangkat daerah secara keseluruhan tentu kita apresiasi. “Tahun selanjutnya, tentu kita memiliki komitmen untuk hasil yang lebih baik dari sekarang sesuai terget yang sudah ditetapkan,” kata Indera.

Indera menambahkan, dalam keikutsertaan pembinaan SAKIP 2020 melalui Video Conference dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kemenpan-RB RI itu merupakan salah satu komitmen yang sedang diupayakan Pemda Empat Lawang untuk meretas jalan menuju peningkatan nilai SAKIP.

“Pemda Empat Lawang terus memperbaiki kualitas SAKIP, yang output per tahunnya menunjukkan tren menanjak, yang sekarang ini telah mengantongi nilai B. Kiranya dengan belajar SAKIP online ini, lewat pendampingan pemerintah pusat, membuka jalan untuk memperoleh nilai SAKIP lebih baik lagi,” ucapnya.

Komentar

BACA JUGA