oleh

Pemberentasan Narkoba Harus TSM

REL, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar di lapangan kantor Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang, Rabu (26/6/2019).

Upacara yang diikuti staf dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, TNI/Polri dan perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang.

Selaku Irup pada upacara itu, Bupati Joncik membacakan amanat tertulis Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Yusuf Kala di hadapan peserta upacara. Bupati menyampaikan jika tema nasional pada peringatan HANI 2019 ini,  Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indinesia Emas.

Peringatan HANI merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman Narkoba di dunia.
“Indonesia memiliki cita cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh,” kata Joncik.

Ia pun berharap penanggulangan narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkisinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat.

“Pemberantasan narkoba haruslah Terstuktur Sisitematis dan Masif (TSM) karena jaringan peredasarana narkoba luas dan perlu kerja keras dari semua elemen,” ujarnya.

Lebih lanjut diapun menyampaikan bahwa narkoba ini harus diberantas, agar tidak berdampak buruk bagi masyarakat.

“Diharap masyarakat lebih memahami tentang bahaya narkotika yang disalah gunakan. Pesan kami jika ada keluarga yang terpapar Narkoba, disampaikan kepada Polri dan BNN. Upaya pencegahan lebih dikedapankan untuk memaksimalkan Narkotika agar di tolak masyarakat,” pungkasnya. (12).

BACA JUGA