oleh

Pembangunan Jembatan Musi Tetap Dilokasi Lama

REL, Empat Lawang – Meskipun sempat ada pro dan kontra pembangunan jembatan musi penghubung antara Kecamatan Ulu Musi dengan Pasemah Air Keruh (Paiker) namun akhirnya pembangunan jembatan tersebut kembali kelokasi lama yakni di Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi.

lokasi pembangunan jembatan musi tersebut tidak lain pengganti jembatan ponton yang tersapu oleh luapan sungai musi bahkan jembatan ponton tersebut merupakan jembatan lama peninggalan sewaktu Empat Lawang belum menjadi Kabupaten.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Empat Lawang Syarkowi Rasyid melalui Kasi Pemeliharaan Jalan dan jemabatan, Hendro Rosada mengatakan, Tim telah kelokasi yakni ke Desa Padang Tepong untuk melakukan pengukuran untuk melakukan perencaan jembatan.

“Tim sudah turun ke Desa melakukan pengukuran perencanaan jembatan,” ujarnya.

Sementara itu, Darul Kutni selaku warga setempat sangat setuju sekali apabila pembangunan jembatan penghubung sungai musi tersebut tetap dilakukan di Desa Padang Tepong mengingat warga desa sudah terbiasa terutama anak sekolah menjadi dekat apabila sudah ada akses jembatan.

“Bukan hanya warga desa saja, siswa juga ikut merasakan termasuk warga di Kecamatan Paiker, ” kata Darul. (12)

BACA JUGA