oleh

Pedagang Minta Jangan Dipindahkan Lagi

REL, Tebing Tinggi – Pasca dipindahkannya para pedagang dari kawasan pasar menuju Pulo Emass. Sejumlah pedagang mengaku khawatir jika mereka dipindah ke tempat yang lain. Pasalnya, para pedagang sudah memuat lapak daganganggannya dan itu sudah banyak menggeluarkan biaya.

“Muat tempat ini bukan gratis. Pesan papan dan upahannya menggeluarkan dana. Mungkin orang tidak percaya kalau muat lapak ini Saya habis Rp 5 jutaan,” aku Yan (35), salah satu pedagang

Lain hal diungkap Wak Mun, pedagang lainnya, membuat lapak menggeluarkan dana Rp 3 Juta. “Karena kita cuma pesan papannya saja. Kalau untuk montirnya kita sendiri,” ujarnya

Para pedagang khawatir, jika pemerintahan baru kelak, mereka bakal dipindahkan ke tempat lain. “Ini yang kami khawatirkan, takut nanti dipindahkan ke tempat lain. Dan kita mau buat lapak lagi,” kata mereka.

Kendati jika ada wacana bakal dipindahkan, mereka mau asal pihak pemda menganti rugi.

“Iya jika memang dipindahkan, boleh saja tapi kita terima bersih,” katanya

Disisi lain, pasca dipindahkan, para pedaganag mengaku, omset penjualan tidak sebesar di tempat lama. “Disini hanya ramai di pagi hari. Kalau sore mulai sepi. Di tempat lama ramai dan omset cukup tinggi karena berpapasan dengan jalan raya,” tukasnya.

Sementara, Yan Warga Tebing Tinggi, mengaku, dipindahkannya pasar membuat jalan cukup lenggang. “Alhamdulillah jalan ramai lancar karena PKL sudah dipindahkan,” pungkasnya. (13).

BACA JUGA