oleh

Peda KTNA ke-XIII/2019, Kirimkan Kontingen Sekitar 25 Orang

REL, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, akan mengirimkan sekitar 25 orang perwakilan kelompok tani asal Kabupaten Empat Lawang, ke Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba), untuk mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) ke-XIII/2019 yang akan di gelar di kabupaten itu, pada 24-28 Juni 2019 mendatang.

“Insyaallah, kontingen kita segera kita berangkatkan ke Muba dalam beberapa hari kedepan, untuk mengikuti Peda KTN di Muba, yang dimulai Senin mendatang,” ungkap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, Hamdan Zaini kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

Dijelaskannya, mengingat minimnya anggaran yang ada, pihaknya hanya mengirimkan sekitar 25 orang yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Empat Lawang, pada Peda KTNA tingkat provinsi tersebut. “Mereka berasal dari kelompok tani yang kita pilih berdasarkan kriteria yang sudah kita tentukan jauh hari sebelum pelaksanaan Peda KTNA ini,” kata Hamdan.

Terpisah, salah seorang Ketua Kelompok Tani di Kabupaten Empat Lawang, Muhar Sosiba mengaku siap berangkat untuk mengahrumkan nama Kabupaten Empat Lawang di ajang Peda KTN ke-XIII di Kabupaten Muba pada 2019 ini.

“Ada sekitar 30 orang termasuk orang dinas (pendamping, red) yang akan berangkat. Kita siap mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang pada ajang itu,” kata Muhar.

Diapun mengakui, minimnya anggaran yang disiapkan dinas, tentu menjadi faktor sedikitnya jumlah orang yang tergabung dalam kontingen asal Kabupaten Empat Lawang.

“Meski demikian, kita siap dengan segala kekurangan yang ada, untuk mengikuti Peda KTN di Muba. Insyaallah kita akan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang,” tukasnya. (12)

BACA JUGA