oleh

Pastikan Tidak Ada Tumpukan Sampah di Hari Lebaran

REL, Empat Lawang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang, memastikan tidak ada tumpukan sampah di kawasan Pasar Tebing Tinggi, pasca perayaaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah (H), mendatang. Sebab pihak DLH Kabupaten Empat Lawang akan tetap mengatifkan petugas kebersihan meski di hari Lebaran.

Kepala DLH Kabupaten Empat Lawang, Munfazir Ghozali melalui Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Limba B3, Arta Ujang kepada wartawan mengaku akan memastikan petugas kebersihan tetap bekerja di hari Lebaran, meski dengan pola pelaksanaan kerjanya tidak seperti hari normal.

“Tukang sapu tetap bekerja seperti hari biasa. Mereka kita minta nyapunya pagi-pagi betul sebelum sholat Ied, dalam kata lain sebelum pelaksanaan Sholat Ied mereka sudah menjalankan tugas,” jelas Arta kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (28/5/2019).

Sementara lanjut Arta, untuk bagian pengangkut sampah, mereka sebut dia, bekerja sekitar jam 15.00 WIB. Karena sebelum waktu itu mereka memilki waktu untuk merayakan Lebaran bersama keluarga dan sanak family-nya. “Jadi, tetap ada kesempatan untuk para petugas merayakan Lebaran, namun tetap tidak melalaikan tugas,” sebutnya.

Menurut Arta, pola yang disampaikan dirinya untuk mengatur para petugas kebersihan, ini karena pihaknya ingin kebersihan di kawasan perkotaan tetap terjaga selama hari Lebaran. Apa lagi biasanya setiap Lebaran volume sampah melebihi hari biasanya.

“Yang pastinya kita ingin kebersihan tetap terjaga dan tidak ada tumpukan sampah pada hari Lebaran terutama di kawasan pasar,” kata dia. (12)

BACA JUGA