oleh

Pasar Rakyat Burung Dinang Diresmikan

REL, Pagaralam – Pemerintah Kota Pagaralam (Pemkot) meresmikan Pasar Rakyat Burung Dinang atau Kalangan di Dusun Talang Darat Kelurahan Burung Dinang Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam, Selasa (23/7).

Peresmian Pasar Burung Dinang tersebut, dilaksanakan oleh Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni, dengan disaksikan langsung oleh masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Pagaralam, Saidi Amrullah, S Sos MM mengatakan, pembangunan pasar ini terlaksana berkat bantuan Pemerintah pusat melalui bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran sebesar Rp 2,1 Miliar.

“Pasar Burung Dinang ini bisa menampung 36 pedagang, dengan fasilitas mushola, kantor dan gudang. Tujuan pembangunan pasar ini untuk mewujudkan pasar rakyat yang aman, nyaman serta higienis dan bersih untuk masyarakat,” Ungkapnya

Ditempat yang sama salah satu Tokoh Masyarakat setempat Suwanto mengakui, masyarakat sudah lama mendambakan pasar atau kalangan didirikan di Kelurahan Burung Dinang.

“Kami masyarakat Burung Dinang  bersyukur atas berdirinya pasar ini, mudah-mudahan kedepan akan mempermudah perdagangan dan akan memicu perkembangan ekonomi bagi masyarakat,” kata dia.

Sementara itu Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, setelah sekian lama menungg

“Kami telah berupaya memperjuangkan pembangunan pasar ini ke pusat, pesan kami kepada pedagang dan masyarakat, pasar ini tolong dijaga dan dipelihara, karena setelah ini kita belum tentu akan mendapat bantuan lagi nantinya, semoga bisa meningkatkan  perkembangan roda perekonomian warga Kelurahan Burung Dinang,” ujarnya (mg10)

BACA JUGA