oleh

Paripurna Istimewa DPRD Sempat Terhenti Oleh Intrupsi

* Alex : Saya Minta Sabar

REL, Empat Lawang – Rapat Paripurna istimewa DPRD HUT Kabupaten Empat Lawang sempat Terhenti sejenak, saat pimpinan sidang mulai dibuka oleh wakil Ketua I DPRD Empat Lawang Persi, namun saat hendak dimulai Ketua Fraksi Partai Golkaor Windera Safri SE menyampaikan intrupsi kepada pimpinan sidang.

“Seyogyanya rapat paripurna istimewa ini dipimpin oleh Ketua DPRD yg berasal dari partai Golkar sebagai Partai pemenang, Kaŕena SK (Surat Keputusan) Gubernur pemberhentian H.David Hardrianto Aljufri sebagai Ketua DPRD Empat Lawang belum diterbitkan, sehubungan dg posisi H.David Hadrianto yg berhalangan sementara karne sebagai calon bupati Empat Lawang bukan berati kedudukannya sudah tidak menjadi Ketua dan anggota DPRD Empat lawang, karena sesui Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2010, HDA akan berhenti dari jabatannya jika SK pemberhentaian dari Gubernur sdh terbit, sehingga kami fraksi partai Golkar keberatan atas diselenggarakan rapat paripurna tanpa ada unsur pimpinan dari Partai Golkar,” ungkapnya saat menyampaikan intrupsi, Selasa (24/4).

“Kami DPD partai Golkar sesuai dengan PP nomor 16 tahun 2010 pasal 41 ayat 3 (toga) menunjuk sdr.Windera Safri, SE sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPRD Empat Lawang karena Jabatan Ketua DPRD Empat Lawang sesuai undang-undang adalah milik partai Golkar sebagai pemenang pemilu 2014. Saya akan melaksanakan tugas sebagai PLT ketua DPRD empat Lawang, penunjukan PLT Ketua DPRD Empat Lawang adalah hak partai Golkar,” katanya.

Namun usai melaksanakan intrupsi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin langsung angkat bicara dan naik podium. Gubernur sendiri meminta untuk sabar mengingat ia mengetahui permasalahan yang terjadi saat ini.

“Saya minta sabar. Saya sudah tahu masalah ini. Seharusnya surat pengunduran diri itu langsung diproses. Sampai saat ini belum saya terima,” kata Alex.

Alex meminta surat Partai Golkar segera langsung diserahkan kepada dirinya agar SK Gubernur Pergantian Ketua DPRD Empat Lawang segera diterbitkan, sementara sabar dulu hal ini akan segera dibereskan, ia juga meminta kepada pimpinan DPRD untuk segera memproses surat pengunduran diri ketua DPRD dan jangan dihambat.

“Surat fraksi Golkar segera serahkan kepada saya langsung. Sabar dulu skrg. Agenda kan dulu internal. Kepada pimpinan DPRD segera diproses jangan di hambat,” tegasnya. (12)

BACA JUGA