oleh

Paramedis Harus Standby di Desa

REL, Lahat – Pelantikan dan sekaligus Pengambilan sumpah jabatan, sebagai pejabat Fungsional Tertentu dalam ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, bertempat di Gedung pertemuan Pemkab Lahat, digelar. Jabatan yang diisi sedikitnya 110 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lahat ini, merupakan pelantikan dalam mengisi jabatan dibeberapa tingkatan, diantaranya untuk Tingkat  Bidan, Penyuluh Pertanian dan terakhir sebagai Auditor. Kamis (25/4/2019).

Dengan dihadiri serta dilakukan langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, dengan diwakili oleh Wabup, H Haryanto mengucapkan selamat untuk para pejabat tersebut, tentunya selain kinerja yang harus lebih maksimal lagi dalam membantu roda pemerintahan. Wabup berharap, jabatan yang di sandang oleh mereka dapat dijalani dengan penuh rasa tanggung jawab.

” Jabatan yang kalian sandang, adalah sebagai amanah supaya dapat dijalankan dengan sebaik baiknya serta semaksimal mungkin. Tentunya, apa yang sudah diemban ini, merupakan tanggung jawab ASN sebagai pelayan masyarakat. Selamat sekali lagi saya ucapkan untuk semuanya,” ucap Hariyanto.

Tambah Wabup lagi, seperti contoh Bidan yang baru saja dilantik ini, tugas sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan, adalah tanggung jawab yang tidak bisa di anggap sepele. Dengan melayani masyrakat dengan ramah dan sopan, salah satu bagian dari pelayanan yang baik. Dengan dilayani penuh kesabaran dan keramh tamahan, termasuk cara ampuh sembuhkan penyakit selain pengobatan.

” Harus diperhatikan, seperti dokter yang bertugas di puskesmas kiranya dapat tinggal di Puskesmas itu juga. Karena disaat dibutuhkan, dokter yang ada akan selalu siap siaga. Dan bagi bidan, bertugaslah sesuai dengan apa yang sudah diharuskan. Layanilah masyarakat dengan baik,  tunjukkan lah keramahan kalian, supaya masyarakat bisa nyaman ketika hendak mau berobat.” tutupnya.

Di sela sela kegiatan, salah satu peserta pelantikan yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan, kedepan apa yang sudah menjadi tanggung jawab dirinya sebagai seorang Penyuluh Pertanian, akan semaksimal mungkin dirinya lakukan sesuai dengan tupoksi dari tugas seorang penyuluh pertanian.

” Alhamdullilah tentunya saya ucapkan, terima kasih saya ucapkan atas pelantikan kami ini, kepada Pemkab Lahat terkhusus untuk Bupati dan Wabup. Insyaallah amanah ini, akan saya jalankan dan tanggung dengan sebaik mungkin.” tukasnya.(mg21)

BACA JUGA