oleh

Panitia Temukan Kendala Peserta Tes CPNS

REL, Lubuklinggau – Hari ke dua pelaksanaan test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi peserta dari Kabupaten Empat Lawang yang berlokasi di Gedung Auditorium Eks Kantor Musi Rawas terlihat semua begitu bersemangat. Rabu (30/10).

Tak kurang dari 1600 orang di jadwalkan oleh panitia pelaksana CPNS 2018 yang terbagi dalam Lima Season. Dimulai sejak pukul 07.00 Wib. Hingga pada season yang terakhir yakni pukul 16.30 Wib.

Pantauan REL saat tengah berada di lokasi pelaksanaan test. Penjagaan petugas baik dari panitia pelaksana maupun petugas SatPolP Lubuk Linggau tampak penjagaan begitu ketat disetiap sudut batas antara para peserta dan pihak keluabbfďrga yang hendak mengantar mereka.

Hal ini dikarenakan pelaksanaan test tersebut, para peserta tak boleh membawa barang apapun kecuali nomor test dan juga KTP sebagai identitas diri.

Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali mengatakan bahwa selama dua hari pelaksanaan tes CPNS tahun 2018 tak ada kendala yang begitu berarti ditemukan oleh panitia maupun peserta, semua berjalan semestinya.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar sampai hari ini, peserta kita tampaknya sudah mengerti tata cara pelaksanaan dan aturan yang sudah diberlakukan,” kata Januarsyah Hambali saat dibincangi REL di lokasi. Rabu (31/10).

Januarsyah juga menyampaikan, kendala yang biasanya dialami para peserta tes ini hanyalah kelalaian ringan saja dan masih dapat diberikan toleransi oleh panitia jika itu bukan yang menyalahi aturan.

“Ada satu peserta yang lupa membawa KTP Aslinya, akan tetapi ia memiliki fotocopy KTP dirinya, itu masih bisa diberikan kebijakan oleh pihak panitia mengingat kondisi peserta tes dari Kabupaten Empat Lawang tersebut beralamatkan di Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada para peserta yang mendaftar melalui jalur wilayah Kabupaten Empat Lawang atau yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi pelaksanaan test. Agar dapat mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan dimulai.

Artinya jangan sampai datang dengan keadaan terburu buru, karena di khawatirkan dapat merugikan atau bahkan malah dapat membahayakan keselamatan diri sendiri saat diperjalanan.

“Ada baiknya jika jadwal tes itu datang lebih awal. Misalnya satu hari sebelum jadwal kita tes sudah ada di Lubuk Linggau, khususnya dari Kabupaten kita (Empat Lawang, red) agar bisa mempersiapkan diri terdahulu,” tuturnya.

Untuk itu, sambung Januarsyah. Bagi para peserta tes CPNS 2018, ikutilah aturan dab tata tertib sesuai apa yang telah di tetapkan oleh panitia pelaksana test tahun 2018 ini dengan tertib.

“Jalankanlah dengan tertib, ikuti aturan yang berlaku dan persiapkan diri dengan belajar sebelum memulai tes nya. Dan satu lagi selain usaha jangan lupa juga untuk berdoa,” pungkasnya. (14).

BACA JUGA