oleh

Pajak Merupakan Pendapatan Asli Daerah

 

 

REL, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, kalau pajak itu sangat penting, sebab pajak berperan aktif di Indonesia ini.

Dan jika dilihat Tujuh Puluh sampai Delapan Puluh persen sumber pendapatan asli Negara ini berasal dari pajak, termasuk di Kabupaten Empat Lawang.

Bahkan dirinya selaku Bupati Empat Lawang, bersama Sekda dan Forkopinda Empat Lawang, akan memberikan contoh kepada yang lain, untuk taat terhadap pajak dan berkewajiban dalam membayar pajak.

“Insyaallah dimulai dari pejabat kami, saya, sekda dan FKPD Empat Lawang memberikan contoh kepada yang lain bahwa kita taat pajak, dan berkewajiban membayar pajak, karena dari pajak inilah bisa membangun Negara, termasuk Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, saat dibincangi wartawan, usai membuka
rapat pembahasan Komite Optimalisasi penerimaan pajak Pusat dan pajak Daerah,
diruang rapat Setda Empat Lawang, Selasa (28/1/2020).

Dalam kesempatan itu juga, dirinya juga meresmikan pembentukan komite
perpajakan, dan akan terus dipantau, karena penerimaan pajak tersebut merupakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Empat
Lawang.

Untuk tahun 2020 ini, Pemerintah Empat Lawang menargetkan 100 persen
pendapatan pajak, sebab pendapatan pajak tersebut masuk ke PAD Empat Lawang.

“Karena makin besar pendapatan pajak, maka makin besar Daerah mendapatkan bagian, melalui PPH, PPH Provinsi, DAU
dan DAK yang itu semua dari pajak,” ujarnya

Joncik menyampaikan bahwa pembentukan OPD bukan formalitas namun sudah di awasi oleh KPK Republik Indonesia.

Joncik berharap harus ada progres untuk kedepannya, dimana meningkatkan pendapatan daerah merupakan Visi Misi bupati yang sekarang sudah menjadi Visi Misi daerah Kabupaten Empat Lawang, memaksa langsung wajib pajak untuk melakukan pelusana pajak yang harus di lunasi.

“Pembentukan OPD bukan hanya Formalitas namun sudah diawasi langsung oleh KPK Republik Indonesia, dan dimana penegasan dalam pembayaran pajak sangat ditekankan agar dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Empat Lawang,” katanya, Selasa (28/1/2020).

Ditempat sama, Imam Arifin merupakan Kepala kantor Kanwil DJP Sumsel dan Kep Babel mengatakan sangat merespon baik kegiatan untuk hari ini, dimana iman juga menegaskan bahwa penerimaan pajak merupakan salah satu Fundamental keuangan negara.

“mengajak semua lapisan masyarakat dipimpin oleh bapak bupati Empat Lawang untuk memulai tipikel bantuan negara, salah satu Fundamental keuangan negara adalah pada penerimaan perpajakan, penerimaan perpajakan mencapai 2500 Triliun dimana 1800 Triliunnya pemasukan dari penerimaan perpajakan sebagaimana besar dari PPh dan PPN.” Tukas imam (Mg24)

BACA JUGA