oleh

Operasi Pekat ‘Gerebek’ 2 Pasangan Mesum

REL, Lahat – Menjelang bulan suci ramadhan, Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bersama jajaran Subdenpom II 4-3, Kodim 0405 Lahat dan Polres Lahat, menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) jelang ramadhan 2019.

Dalam razia ini 2 pasangan mesum, berhasil diamankan saat berada di dalam kamar hotel Jaya Bersama, yang berada tepatnya di jalan baru Desa Manggul kecamatan Lahat. Diketahui, salah satu pasangan yaitu atas nama Fenita Sari (23) dan Doni Hartono (43).

Dibincangi awak media, diketahui fenita merupakan gadis beralamat di jalan Gunung, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam. Dari pengakuannya, gadis berjilbab ini, baru dua hari tiba di Lahat. Lantaran ditawari ada peluang mendapatkan kerja, ia pun tak ambil pusing dan bersedia bertemuan di dalam kamar hotel.

“ Disini saya tinggal di tempat bibik. Ke Lahat ingin cari kerja. Tidak ngapa-ngapain, hanya diminta ketemuan disini,” elak Fenita, yang diketahui juga pasangan nya ini masih berstatus suami orang mengatakan. Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

Selain mereka, petugas juga mengerebek dua remaja yang sedang dimabuk asmara di kamar dengan no 106 dengan lokasi yang sama. Yakni NF (17), warga Desa Beringin Jaya, Kecamatan Kikim Barat, Lahat, dan A (18) warga Kota Lahat. Dua sejoli yang baru empat bulan pacaran ini, terpaksa dipanggil kedua orang tuanya untuk diberikan pembinaan.

” Untuk pasangan remaja NF dan A kita lakukan pemanggilan untuk kedua orang tua mereka, agar dapat diberikan pengarahan.” terang Kasat Pol PP dan Damkar Lahat, Heri Alkahfi, melalui Kasi Penegakan dan Penindakan, Dian Hayati menjelaskan.

Selain dua pasangan mesum ini, operasi pekat kali ini juga turut menyita sedikitnya 49 botol miras dari berbagai macam merk, yang didapati dari beberapa lokasi warung dan toko klontongan yang ada di seputaran  Kota Lahat.

” Operasi ini sengaja kita gelar, untuk cipta kondisi jelang ramadhan, agar umat muslim di kota lahat khususnya, dapat lebih khusuk lagi selama menjalankan ibadah puasa. Tentunya, operasi semacam ini akan terus dilakukan selama bulan suci ramadhan.” tukasnya. (mg21)

BACA JUGA