oleh

Oknum PPK Dilaporkan

REL, Empat Lawang – Menindak lanjuti prihal Kedua Wartawan yang di Larang oleh Oknum PPK Untuk meliput Hasil Rekapitulasi Pleno Kecamatan Di Kantor Camat Tebing Tinggi,Kemarin Kamis (2/5/19)

Saat ini kedua wartawan Media Murex Dan Media Sumex mendatangi Mapolres Empat Lawang untuk melaporkan Hal Tersebut kepada Pihak Kepolisian terkait dilarangnya melakukan peliputan Suara Pleno Kecamatan.

Sementara Laporan sudah diterimah dengan nomor B/26/V/2019/Reskrim itu telah diterima oleh Polres Empat Lawang dan akan dilakukan penyelidikan.

Kedua wartawan itu pun meminta, laporan mereka di Mapolres Empat Lawang diproses dan oknum PPK yang telah melarang untuk meliput diberikan hukuman sesuai undang-undang yang berlaku.

“Kami datang untuk meliput, hanya untuk mengetahui hasil suara pleno tingkat kecamatan. Sebelumnya pun kami sudah diberikan izin oleh pihak keamanan. Kok anggota PPK melarang. Memang ada apa dengan pleno itu,” ungkap Warisman didampingi Hendro saat melapor di Mapolres Empat Lawang.

Mereka berharap, permasalahan ini jangan dianggap sepele. Sebab jika dibairkan saja, kebebasan pers dalam melaksankan tugasnya terancam kerena kepentingan politik.

“Yang jelas pada intinya kami tidak senang dengan tindakan oknum PPK Tebing Tinggi yang sewenang-wenangnya melarang untuk melakukan peliputan, padahal tidak aturan yang melarang,” tegasnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Empat Lawang Rodi Hartono,Menyayangkan Tindakan oknum petugas PPK yang melarang Rekannya Untuk Meliput.

“Kita sangat menyayangkan ulah Oknum PPK yang melarang wartawan melakukan peliputan di kantor camat Tebing Tingi,hal itu itu sudah jelas menghalang halangi tugas wartawan yang ingin peliputan berita,ini sudah jelas melanggar aturan,” Ungkap Rodi.Jum’at (3/4/19).

kita sebagai  Organisasi Persatuawan Wartawan Indonesia (PWI ) lanjut Rodi,siap mendampingi teman teman untuk melakukan langka ataupun meneruskan permasalahan ini ke Rana Hukum.

“insyah allah hari ini teman teman akan melaporkan hal tersebut kepolres Empat Lawang, melaporkan Oknum PPK Empat Lawang dalam hal yang sudah menghalang halangi tugas  wartawan untuk melakukan peliput berita,” Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA