oleh

Oknum Anggota Polres Empat Lawang Diamankan

* Diduga Pengedar Serta Pemasok Shabu

REL, Lahat – Lagi, komitmen yang dilakukan Polres Lahat didalam memberantas Nakoba patut diacungi jempol. Dimana, setelah berkali kali tanpa pandang bulu satu persatu baik pemakai dan pengedar barang haram digulung, kali ini Satuan Unit Narkoba Polres Lahat, kembali membuktikan dengan membekuk terduga sebagai pengedar narkoba jenis shabu shabu. Dari informasi yang didapat, dan yang mengejutkan lagi, tersangka juga merupakan salah satu oknum kepolisian yang bertugas di Kabupaten tetangga.

Dikonfirmasi Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltarik SH MH membenarkan adanya penangkapan, terhadap salah seorang oknum penegak hukum yang diduga juga merupakan salah satu pengedar Narkoba jenis Shabu shabu di kota Lahat

“Benar, kita berhasil mengamankan salah seorang yang diduga pengedar dan juga pemasok barang haram shabu di Kota Lahat. Dan memang benar, diketahui tersangka juga merupakan salah satu oknum kepolisian yang bertugas di Kabupaten Empat Lawang (4L.red),” ujar Bobby saat dikonfirmasi awak media. Rabu (15/5/2019)

Ditambahkan Kasat, penangkapan ini berawal dari pengembangan serta juga lidik yang dilakukan satuannya. Dan pada Senin, (13/05/2019) sekira pukul 17. 30 Wib, bertempat di Jalan Lintas Desa Patikal Baru, Kecamatan Kikim Timur Lahat, berhasil melakukan penangkapan atas nama FS(26), dan juga telah tertangkap tangan saat dilakukan pengeledahan, 103 gram serbuk kristal yang diduga kuat Narkotika jenis shabu sebagai Barang Bukti (bb).

“Tersangka merupakan oknum anggota kepolisian yang sudah disersi, dimana tersangka ini merupakan warga Empat Lawang tepatnya di Kecamatan Jayaloka. Dari tangan FS, kita dapati BB seberat 100 gram yang disembunyikan di saku jaket yang dipakainya, Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dan sedang kita lakukan pemeriksaan pengembangan lebih lanjut.” tukasnya.

Terpisah, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SH SIk, melalui pesan singkatnya terkait hal ini menambahkan, ini merupakan salah satu bentuk konsekuensi dari Polres Lahat, didalam memerangi serta sekaligus memberantas peredaran barang haram Narkoba, yang ada di setiap pelosok Bumi Seganti Setungguan khususnya.

“Peredaran narkoba tidak akan berhenti meski terus tanpa henti diberantas. Namun, dengan ini kita membuktikan konsekuensi kita terhadap memberantas peredaran narkoba. Dimana, memang pada prinsipnya ini dilakukan tanpa pandang bulu siapapun orang dan pangkatnya, jika terbukti bersalah meski itu anggota Polri sendiri, harus kita tindak sebagai mana seharusnya.” tegas Kapolres.

Terpisah, Kapolres Empat Lawang AKBP Yudi Eko Karyanto SIK saat konfirmasi membenarkan bahwa memang benar oknum anggota ditangkap oleh personil Polres Lahat tersebut merupakan personil Polres Empat Lawang.

“Iya, oknum tersebut bertugas di Pleton Khusus karena disersi,” kata Yudi melalui pesan singkat Via Whatapp, Selasa (15/5).

Apakah sangsi yang diterima oleh oknum tersebut jawab Kapolres, bisa mengarah Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PDTH) ditambah lagi oknum anggota tersebut sebelum ditangkap tengah menjalani disersi.

“Bisa kena PDTH sangsinya,” ucapnya. (mg21/12).

BACA JUGA