Connect with us

Empat Lawang

Niat Bersihkan Senapan Malah Meregang Nyawa

Published

on

Kondisi Muhamad Teguh (43) warga Desa Aur Gading dan senapan angin miliknya saat hendak di bawa ke RSUD oleh para penduduk setempat. Sabtu (8/12).

REL, Empat Lawang – Nyawa Teguh tidak dapat lagi tertolongkan setelah peluru senapan bersarang tepat dibagian dada sebelah kirinya. Lelaki yang diketahui memiliki nama lengkap Muhamad Teguh (43) Bin Ahok ini diduga tewas akibat senapan angin milik ia sendiri di kebun duren Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang pada hari Sabtu (8/12) kemarin.

Peristiwa ini sempat menghebohkan penduduk Desa Aur Gading, pasalnya Teguh di kabarkan sudah tak bernyawa lagi sepeninggal anaknya kembali ke Desa membawa beberapa butir buah duren hasil dari kebun dengan niat ingin menjualnya.

Betapa kagetnya pihak keluarga, ketika salah seorang warga setempat yang kebunnya tak berjauhan dengan lokasi korban (Teguh, red) ditemukan sudah terlentang tak bernafas lagi tanpa menggunakan baju dan kondisi kepala sudah membiru berada di pinggiran kebun mengabarkan kepada pihak keluarga dan para penduduk lainnya.

“Almarhum ditemukan sudah tak bernyawa lagi sekitar pukul 12.00 Wib pada hari Sabtu (8/12). Dan langsung memberitahu serta mengajak warga yang kebunnya berdekatan dengan kebun milik almarhum ini untuk mengabarkan penduduk Desa dan Pak Kades Aur Gading,” ujar Son (40) Bin Dolet salah seorang warga Desa Aur Gading.

Diceritakan Son, awalnya si korban tengah memperbaiki sebuah senapan angin di sebuah pondok kebun miliknya sendiri. Sementara salah seoarang anaknya yang biasa menemani sekira pukul 09.00 Wib sedang berjalan pulang menuju ke Desanya dan bermaksud hendak menjual hasil kebun duren.

Kemungkinan tak berselang lama sang anak pergi, korban tertembak senapan angin tersebut dan mengenai bagian dadanya. Sehingga korban pun kehilangan nyawanya.

“Senapan angin itu sudah dibongkarnya, mungkin maksud almarhum mau di perbaiki dan berada di pondok kebun, tapi malah menjadi musibah. Sementara dia (korban, red) berada tidak jauh dengan pondok sudah terlentang dan hanya memakai celana kolor warna putih bermotif,” katanya.

Setelah Kepala Desa beserta para penduduk Desa sampai ke lokasi dimana korban ditemukan barulah ia di upayakan untuk dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu.

“Jarak dari dalam (kebun, red) menuju jalan raya ini cukup jauh pak, sekitar satu jam lebih perjalanan. Jadi kita gunakan tanggul dari karung yang di ikatkan ke kayu panjang agar almarhum bisa kita gotong hingga di jemput mobil ambulance untuk dibawa ke RSUD Tebing Tinggi,” urainya.

Sementara itu Kepala Desa Aur Gading Iskandar, membenarkan adanya kejadian tersebut dan korban pun dikenali sebagai warga Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Iya pak Teguh ini memang warga desa kita, saat ini almarhum sudah berada di RSUD untuk dilakukan pengangkatan peluru senapan angin, kalau untuk fisum dan pemeriksaan lainnya masih menunggu izin dari pihak keluarga terlebih dahulu,” imbuhnya. Sabtu (8/12).

Iskandar juga menjelaskan, kejadian ini ia ketahui dari laporan warganya bahwa telah menemukan korban berada di kebun duren miliknya sendiri dalam kondisi dada tertembak peluru senapan angin dan tidak bernyawa lagi.

Mengetahui hal tersebut, dirinya beserta warga desa berikut pihak keluarga almarhum langsung pergi menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan juga segera memberitahu peristiwa ini kepada pihak kepolisian.

“Lokasinya dibalik bukit jadi saat kita bawa mungkin cukup banyak menelan waktu, akhirnya pada pukul sekitar 14.25 Wib, baru sampai di RSUD dan langsung masuk ke ruang UGD,” jelas pak Kades.

Pihak keluarga almarhum, lanjut Iskandar, berencana akan memakamkan korban siang besok yakni pada hari Minggu (9/12) selepas Dzuhur. Usai dari rumah sakit rencananya langsung dibawa ke rumah duka.

“Istri dan anak almarhum sudah menanti di rumah duka, disini ada kakak kandung korban dan keluarga lainnya dan rencananya besok barulah dimakamkan,” katanya.

Terpisah, Terkait peristiwa ini Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim AKP Muahamad Ismail menyampaikan bahwa saat ini tim identifikasi sudah di terjunkan ke lokasi TKP guna pengumpulan data dibutuhkan.

“Anggota sudah berada dilapangan melakukan oleh TKP, saat ini masih sedang ditangani oleh pihak Polsek Tebing Tinggi, untuk dugaan sementara korban meninggal diduga karena tertembak peluru senapan angin miliknya sendiri,” tukasnya. (14).

Empat Lawang

Kemenag Doa Bersama,Kesembuhan Menag

Published

on

Caption : Tampak suasana Dzikir dan Doa bersama kemenag Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Menteri agama indonesia,positif terpapar wabah covid -19.

Maka dari itu Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang bersama jemaah menggelar dzikir dan doa bersama,dimusholah al madani kemenag Empat Lawang.Selasa (22/9).

Dzikir dan Doa bersama ini di tujukan untuk kesembuhan menteri agama yang terpapar wabah covid-19.

“Doa bersama untuk kesembuhan menteri agama dari covid yang dilanjutkan dengan membaca yasin dan dzikir,”Kata H Muhammad Makki S. Ag, M. Pd. I Kakankemenag Empat Lawang.Kamis (24/9).

Dzikir dan doa bersama langsung di kordninatori oleh Kasubag T.U H.M Syaifullah M.M dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin dan dzikir serta dilanjutkan dengan doa bersama

Dengan harapan,digelarnya dzikir dan doa bersama ini ,bisa memberikan kekuatan ilahi untuk kesembuhan kepada menteri agama.

“Semoga beliau diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi semua ujian ini,dan beliau segera sembuh dari wabah covid-19,”Ucapnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Bung Ben Programkan 3M Untuk PWI

Published

on

Foto : PADRI / REL Caption :Beni Syafrin berfose bersama ketua PWI Sumsel dan anggota.

REL,Empat Lawang – Ber-Visi misikan 3 M ,Beni Syafrin terpilih menjadi ketua definitif Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang.Rabu (23/9).

Beni Safrin terpilih dengan memenangi 7 suara berselisih satu suara,dengan total pemilih sebanyak 13 orang yang tergabung dari anggota PWI Kabupaten Empat Lawang

“Alhamdulilah terima kasih teman teman,kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama,”Lanjut Beni

Dengan,Mewujud Sumber Daya Manusia Yang Unggul, Profesional, Berkualitas dan Bermartabat. Mendukung Terwujudnya Empat Lawang MADANI,ia pun mempunyai program program unggulan yang di rangkum menjadi 3M

“Yang pertama, Memperkuat Sinergitas Dengan Pemerintah Empat Lawang untuk membangun Bergening Kuat Dengan Pihak Swasta,Meningkatkan Profesionalisme Seluruh Anggota PWI, Yang Berbasis Digitalisasi ,melalui Peningkatan Uji Kompetensi dan Penguatan bimtek terkait tata kerja Jurnalis, termasuk juga aturan dan perundang-undangan yang terupdate,”Sambung Bung Beni

Menciptakan perlindungan hukum bagi seluruh anggota PWI dan Peningkatan Kesejahteraan,membentuk koperasi PWI Empat Lawang,menciptakan usaha kreatif sebagai pendapatan PWI,membangun solidaritas antar seluruh anggota PWI melalui arisan keluarga , menyiapkan asuransi tenaga kerja gratis untuk seluruh anggota PWI dan PWI mempunyai kantor sendiri.

“Tentunya semua ini perlu kerjasama dan dorongan dari kita semua,mari kita bersama sama memajukan PWI Empat Lawang,”Ucap Bung Beni

Dengan harapan PWI Empat Lawang kedepannya dapat lebih konsisten dan profesional dalam bekerja untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Published

on

Foto : PADRI / REL Caption : Tampak Dandim 04-05 lahat tinjau lokasi pembukaan jalan

REL,Empat Lawang – Dandim. 04-05 Lahat melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 di tahun 2020.Selasa (22/9).

Dandim 04-05 lahat menaungi 3 wilayah yakni .kabupaten Empat Lawang,kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat.

Namun,pantauan dilapangan ,yang menjadi titik lokasi giat tersebut yakni di Kabupaten Empat Lawang tepatnya di Kecamatan Pendopo Desa Tanjung Raman.

Dandim 04-05 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien,SE.M.Si mengatakan ada 2 kegiatan dari TMMD yakni giat fisik dan non-fisik diantarannya pembukaan jalan kurang lebih 1,120 meter dengan lebar kurang lebih 5 meter dan gorong gorong sebanyak 10 unit.

“Sedangkan non-fisik mempunyai 8 program diantaranya,yang pertama penyuluhan kesadaran bela negara,penyuluhan tentang hukum,penyuluhan tentang bahaya narkoba,penyuluhan tentang pertanian,penyuluhan tentang wawasan kebangsaan,penyuluhan tentang kesehatan,penyuluhan tentang pemberdayaan masyarakat dan penyuluhan tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),”Lanjut Syahwab

Sasaran yang dicapai,membantu mempercepat pembangunan di daerah memperlancar perhubungan/transfortasi darat,membantu tingkatkan kesejahteraan rakyat di daerah,tanamkan kesadaran bela negara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Jadi capaian yang di inginkan ada 5 point tersebut di kegiatan TMMD ke 109 ditahun 2020,”Jelasnya.

Terpisah Shanti warga Tanjung Raman merasa senang dengan adannya TMMD di Desanya,karena menurutnya dengan adanya pembukaan jalan ini bisa memperlancar aktivitas warga sehari hari.

“Senang,semoga kedepannya lebih maju lagi dan bisa dirasakan oleh masyarakat langsung,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending