oleh

Muslimat NU Salurkan Bantuan Musibah

REL,Empat Lawang – Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) Empat Lawang beserta GP Anshor, dan PCNU hadir memberikan dukungan moral serta bantuan kepada korban musibah kebakaran di desa Karang Tanding, Sabtu (5/12).

Ketua Muslimat NU Empat Lawang Titin Sumarni menyampaikan, bantuan yang bersumber dari infaq pengurus Muslimat NU Empat Lawang ini merupakan tanda tulus bagi pihaknya untuk memberikan dukungan moral kepada warga yang terdampak musibah kebakaran di Karang Tanding.

“Bantuan sembako dan lainnya ini merupakan amanat dari pengurus Muslimat NU yang dititipkan kepada kami. Maka kami berharap betul kepada warga musibah untuk berkenan menerimanya dan menjadikannya bermanfaat,”ucap Titin seraya berpesan kepada warga musibah untuk senantiasa bertawakkal kepada Allah swt dengan segala keadaan.

Ditambahkan Ketua PCNU Empat Lawang H Syaifullah Rozak,mengapresiasi kinerja Muslimat NU yang turut bersimpati terhadap warga yang terkena musibah di desa Karang Tanding. “Ini merupakan program kerja yang harus di lestarikan. Selain memberikan keringanan kepada warga musibah, tentunya juga sebagai amal jariyah bagi keluarga besar NU terkhusus muslimat NU, “ungkap Syaifullah.

Ia pun menerangkan, NU merupakan ormas induk yang bergerak di bidang keagamaan. Sedangkan badan otonom yang termaktub didalamnya diantaranya Muslimat NU, Gerakan Pemuda Anshor beserta Banser, Ikatan Sarjana NU, Pergunu, dan lainnya. Maka ia berharap dukungan doa dari masyarakat Karang Tanding pada khususnya dan Empat Lawang pada umumnya, semoga yang dilakukannya adalah semata-mata mengharapkan ridho dari Allah swt.
“Bantu kami dengan doa,kiranya pengabdian kami di Empat Lawang adalah untuk meraih ridho Allah swt,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Tanding, Anton menyampaikan perihal terima kasihnya kepada ormas NU beserta banom muslimat NU atas segala bantuan yang disalurkan kepada warga yang musibah di wilayah tugasnya.

“Atas nama pemerintah desa serta warga musibah, kami ucapkan terima kasih kepada NU dan Muslimat NU, semoga Allah swt selalu memberikan hidayahNya untuk kita semua, dan bantuan yang disalurkan insyaallah bermanfaat, “ucap Anton.

Sekedar informasi, kebakaran yang menimpa warga Karang Tanding akhir November lalu tersebut menyisakan duka sebanyak 13 rumah korbannya. Dengan rincian 3 rumah rata dengan tanah, 3 rumah rusak berat, dan 7 rusak ringan. Bantuan yang disalurkan Muslimat NU diantaranya uang infaq pengurus muslimat NU, baju layak pakai, sembako dengan rincian beras, mie instant dan beberapa lainnya. (Mg20).

BACA JUGA