Connect with us

Empat Lawang

Musim Kemarau, Toilet RSUD Kekeringan

Published

on

KERING : Kondisi toilet rawat jalan di gedung RSUD Empat Lawang, kekeringan akibat tidak ada air, Kamis (3/10/2019).

REL, Empat Lawang – Keluarga pasien yang berobat ke RSUD Empat Lawang mengeluhkan kondisi toilet atau Water Closed (WC) rumah sakit kering tidak ada air.

Bahkan keluarga pasien dan pasien yang berobat jalan terpaksa menahan buang air kecil karena WC yang ada untuk pasien dan keluarga pasien rawat jalan yang berada disamping gedung utama RSUD Empat Lawang sama sekali tidak ada airnya, Kamis (3/10/2019).

Sahadi, salah seorang warga yang mengantar berobat keluarganya mengaku harus numpang ke WC ke pemilik warung dan rumah yang ada di depan RSUD.

Ia mengaku sempat bingung ketika sudah kebelet untuk menahan buang air.
Namun di WC sama sekali tidak ada air karena ember yang ada di WC kosong, ditambah bau Pesing dari dalam WC , keran air saat diputar juga tidak ada airnya.

“WC disitu ada empat kamar kecil bersebelahan, dua WC terbuka tapi tidak ada airnya, dua WC lagi terkunci dengan rantai yang sudah berkarat,” katanya

Dikatakan Sahadi, saat ditanya ke petugas berseragam putih di RSUD mereka menyarankan berjalan kedepan untuk menumpang kamar kecil warga

“Bukan hanya saya, orang lain yang hendak ke kamar kecil seperti itu juga, harapan kami agar air di WC rumah sakit selalu tersedia kasihan dengan warga yang berobat ke rumah sakit,” terangnya

Direktur RSUD Empat Lawang, dr Devi Andrianti dikonfirmasi mengatakan saat ini cuaca sedang kemarau jadi air bersih di rumah sakit Empat Lawang turut berdampak pada air sumur yang ikut kekeringan.

“Tahu kan saat ini sedang musim kemarau, jadi berdampak bagi air di rumah sakit, itu sudah sumur bor. Kurang airnya dimana WC rawat inap atau rawat jalan, kalau WC rawat jalan nanti kita perbaiki, ini kami juga berusaha menyediakan air,” tukasnya. (Mg20).

Empat Lawang

Kapolres Himbau Warga Jaga Keamanan dan Kewaspadaan

Published

on

 

 

REL,Empat Lawang – Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karynto  SIK, saat dibincangi di Mapolres Empat Lawang menanggapi keluhan warga yang sering mengalami pencurian ringan di berbagai desa dalam wilayah hukum Polres Empat Lawang, dirinya menghimbau agar warga mewaspadai terhadap pelaku pencurian yang beraksi.

“Sebenarnya, setiap bermukimnya manusia di suatu wilayah, sudah pasti ada tindak kriminal, entah itu berat atau ringan. Makanya kami menghimbau agar kita harus sama-sama mewaspadai itu,” jelas Eko,Rabu (26/2/20).

Kemitraan polisi dengan masyarakat, mutlak diperlukan untuk menjaga keamanan. Dikatakannya, sangat tidak mungkin, saat ini untuk memastikan keamanan di semua sudut wilayah Kabupaten Empat Lawang.

“Warga harus dapat menjaga keamanan dia dan harta bendanya sendiri. Lebih proteksi terhadap lingkungan sekitar,” sebutnya.

Lanjutnya, apa lagi saat ini kondisi perekonomian yang boleh dikatakan sedang tidak bagus-bagusnya. Orang cendrung akan berbuat kriminal jika kebutuhan hidupnya tidak terpenuhi.

“Kondisi sekarang dimana-mana sedang paceklik. Makanya kami berharap, masyarakat jangan sepenuhnya membebankan keamanan lingkungan sepenuhnya ke pundak polisi. Sebab, sangat tidak mungkin polisi harus memback up seluruh sudut wilayah ini dari gangguan keamanan,” katanya.

Sementara itu Asni (40) salah seorang warga mengapresiasi kinerja Polres Empat Lawang. Pasalnya, dari tindak kriminalitas yang cukup besar seperti kasus perampokan dan pembegalan sudah berkurang kejadiannya,” alhamdulillah, saat ini di wilayah hukum Polres Empat Lawang tindak kriminalitasnya sudah berkurang,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Kapolres Santuni Korban Tenggelam

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto didampingi Kapolsek Muara Pinang, Iptu Gunawan bertakziah ke rumah duka korban tenggelam di Sungai Lintang Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (25/2/20).

Kunjungan tersebut sekaligus bersilahturami kepada masyarakat empat lawang dan diharapakan dapat memberikan semangat bagi pihak keluarga yang ditinggalkan, dalam menghadapi segala musibah yang telah menimpa.

Kapolres Empat Lawang memberikan bantuan kepada suami Muzaiyana

“Iya, tadi kita melakukan kunjungan ke rumah duka, dalam rangka takziah. Kami dari kepolisian, berharap pihak keluarga dapat kuat dan tabah dalam menghadapi musibah ini,”Ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto,S.IK.Selasa (25/2/20).

Dalam takziah tersebut Lanjut Eko Meski bantuan itu tidak seberapa, namun itu merupakan bentuk kepedulian Polres Empat Lawang, terhadap warga yang sedang dilanda musibah.

Tampak Suasana rumah duka yang di sambangi Kapolres Empat Lawang

“Jangan dipandang besarnya, namun pandanglah ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama,” ujarnya.

Dengan kejadian yang menimpah salah satu warga Desa Suka Dana dirinya selaku kapolres Empat Lawang mengucapak kan bela sungkawa dan keluarga yang di tinggal agar di beri kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Saya beserta personil Mapolres Empat Lawang turut berduka cita atad musibah yang menimpa salah satu warga Desa Suka Dana dan bagi keluarga korban mudah-mudahan ada hikmah yang besar bagi keluarga yang ditinggalkan,” Tuturnya.(ADV).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Eratkan Tali Silahturami Kepada Masyarakat

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK memberikan bantuan kepada keluarga korban didesa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang.

 

REL,Empat Lawang – Kapolres Empat Lawang berserta puluhan personil mendatangi rumah korban yang tenggelam beberapa hari lalu saat mengambil rebung dan terjatuh di sungai lintang.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK mengatakan hari ini pukul 11 tadi dirinnya bersama personil mendatangi rumah korban dan memberikan bantuan.

“Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara kepolisian dengan masyarakat kita silaturahmi sekalian memberikan bantuan ke korban yang tenggelam di Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang Kemarin,”Ungkap Eko,Selasa (25/2/20).

Bantuan tersebut Lanjut Eko,berupa sembako dan uang,semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang di tinggal.

“Kita berikan bantuan berupa uang dan beras 5 karung,Semoga bisa bermanfaat bagi keluarga dan hanya ini yang bisa berikan sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada masyarakat Empat Lawang,”Tuturnya.

Eko juga berpesan kepada keluarga korban yang di tinggal agar tetap tabah dan tawaqal menerima kenyaatan ini ,di balik cobaa pasti ada hikmahnya.Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending