oleh

Mulai Terkena Dampak Kabut Asap

REL, Empat Lawang – Dalam Seminggu belakangan ini Kabupaten Empat Lawang sudah mengalami Kabut asap,yang mulai merata di setiap kecamatan di Bumi saling kruani sangi krawati.

Pantauan di lapangan kabut asap ini tidak terlalu tebal sehingga tidak tetlalu mengganggu aktivitas masyarakat sehari hari.akan tetapi dari suasana kabut asap tersebut masyarakat harus berwaspada dan mengantisipasi munculnya penyakit yang biaa mengganghu kesehatan.

“Dag pulo terlalu tebal kabut nyo,tapi masih lah nak waspada takut nyo keno flu ataupun sesak napas ,sebab lah ado sebagian masyarakat ini lah keno flu,”kata Yuli salah satu warga Kecamatan Tebing Tinggi.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang H M Taufik membenarkan bahwa kabupaten Empat Lawang telah mulai kabut oleh asap.

“Iya sudah mulai dalam seminggu ini memang cenderung berkabut walaupun  tipis,” kata H M Taufik Pada Awak Media, Kamis (19/9/19).

Ditanya terkait sudah mulainya Kabupaten Empat Lawang yang sudah berkabut asap H M Taufik mengatakan, kebakaran lahan buakn hanya terjadi di Empat Lawang saja melainkan daerah dan kota lain bahkan lebih parah.

“Kebakaran lahan terjadi hampir di setiap kabupaten atau kota di sumsel bahkan di luar sumsel, Karena Asap idak mengenal batas daerah ataupun negara,” tukasnya. (Mg20).

BACA JUGA