oleh

MTQ Pertandingkan Enam Cabang Lomba

REL, Empat Lawang – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Empat Lawang yang rencananya akan berlangsung di Kecamatan Pendopo Barat pada tanggal 15 hingga 17 Maret 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut yang nantinya dihelat oleh Kementrian Agama (kemenag) Empat lawang selaku panitia dalam perlombaan khususnya untuk penilaian sebagai juri MTQ seKabupaten Empat Lawang.

Hal ini disampaikan langsung pihak Kemenag Empat Lawang usai rapat dewan hakim yang di laksanakan di Pendopo Barat. Dan salah satunya pembahasan yang menjadi konsentrasi panitia mengenai strategi pada format penilaian peserta.

Dimana dalam penilaian itu nantinya para dewan hakim telah memiliki sendiri ketetapan format penilaian untuk setiap macam bentuk perlombaan dalam rangkaian perlombaan saat acara MTQ yang akan di gelar tersebut.

“Saat ini kita telah memiliki format penilaian dengan produk penilaian tahun 2019. Namun, akan tetap mengacu pada format lama,” terang Kepala Kemenag Empat Lawang Abdulah Makki melalui Dewan Hakim Syahril Qur’an Emizona usai rapat koordinasi Rabu (13/3)

Dirinya menjelaskan mengenai tempat kegiatan perlombaan MTQ. Rencananya akan di pusatkan atau diadakan di salah satu pesantren di wilayah Kecamatan pendopo barat. Akan tetapi, direncanakan juga ada wilayah lainnya.

“Pusatnya di pesantren, dan lomba lomba untuk percabang akan dibagi lokasinya. Yakni di masjid setempat dan ada di gedung sekolahan,” jelasnya.

Lebih jauh di beberkan wanita berkacata mata dengan senyuman ramah nya ini bahwa dalam rapat koordinasi dewan hakim dihadiri oleh staf ahli bidang agama Abdullah Makki.

Dan pada rapat kordinasi itu. Hasilnya telah menetapkan daftar nama dewan hakim untuk penjurian bagi setiap macam kategori dalam perlombaan nantinya.

“Ada enam macam cabang yang di perlombakan dengan dewan penilaian yang telah beranggotakan setiap masing – masing kategori untuk setiap macam rangkaian perlombaan,” tutupnya. (14)

 

 

BACA JUGA