oleh

Miris, Jembatan Musi 1 di Depan Rumdin Bupati Jadi Tempat Pembuangan Sampah

REL, Empat Lawang – Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten Empat Lawang terkait permasalahan sampah di Bumi Saling Kruani Sangi Krawati

Bagaimana kota bisa terbebas dari sampah yang menumpuk, sedangkan tumpukan sampah berada dimana-mana tak terkecuali di kerangka jembatan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sampah yang menumpuk di kerangka jembatan musi I yang bertepatan di wilayah dekat perumahan Dinas Bupati Empat Lawang ini yang tidak jauh dengan tugu ciri khas Empat Lawang ditumpuki sampah.

Kerangka jembatan musi I tersebut ditumpuki berbagai macam sampah, mulai dari sampah rumah tangga bahkan sampah kulit kelapa yang bisa berdampak menimbulkan karat pada kerangka besi jembatan.

Padahal pemerintah telah menyiapkan beberapa tempat penampungan sementara diberbagai lokasi, namun itu tidak berlaku bagi masyarakat yang nakal untuk membuang sampah sembarangan.

Perlunya tindakan dari instasi terkait untuk membersihkannya agar tidak menumpuk terlalu banyak dan juga bertindak tegas kepada oknum yang membuang sampah disungai musi dan di kerangka jembatan agar menimbulkan efek jerah supaya tidak mengulangi hal serupa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang Irtansi SE melalui Kabid Sampah B3 Reza Fahlevi di konfirmasi melalui pesan singkat via whatsapp, Rabu (28/4) mengatakan akan membersihkannya. “Insyah allah akan kita bersihkan dan dipasang plang atau merek dilarang membuang sampah ke sungai musi,”Kata Reza Fahlevi. (Pad).

Komentar

BACA JUGA