oleh

Miliki Sabu 0,27 Gram Keduanya Dijerat Pasal Lex Specialist

REL, Empat Lawang – Kedua sekawan ini tak dapat berkutik saat diamankan anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Empat Lawang yang tengah melakukan patroli di kawasan simpang tiga jalan poros Kecamatan Pendopo.

Yogi Pranata (20) warga Desa Pagar Jati Kecamatan Lintang Kanan bersama Anggi Novandi (22) warga Desa Umo Jati Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang terpaksa diamankan karena kedapatan memiliki Narkotika.

Benar saja, dari tangan kedua pemuda ini polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB, red) berupa satu unit Handphone merk Nokia berwarna hitam, kemudian satu paket ukuran kecil pada plastik klip transparan yang berisikan kristal kristal putih kuat dugaan merupakan Narkotika Jenis sabu dengan berat bruto 0.27 gram.

“Berawal ketika anggota dari Satreskrim yang tengah berpatroli di sekitaran TKP, dan melihat ada tiga orang lelaki tampak mencurigakan sedang parkir di sebuah toko,” Ujar Kapolres Empat Lawang. AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba, AKP Joni Indrajaya. Rabu (17/10)

Pada saat itu, jelas Joni Indrajaya. Patroli anggota Satreskrim yang tengah berlangsung sekira pukul 04.00 wib pada hari Rabu (17/10). Melihat salah satu dari ketiga lelaki tersebut, seketika saja langsung menghindar dan segera berlari ketika para anggota hendak mendekati mereka.

Alhasil, anggota Satreskrim hanya berhasil mengamankan dua orang lelaki yang selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap badan dan pakaian kedua orang lelaki warga Kecamatan Lintang Kanan ini

“Di dalam kantong celana sebelah kiri bagian depan yang dipakai oleh Yogi Panata berupa 1 unit Hp Nokia hitam yang didalamnya terdapat 1 paket kecil sabu sabu,” jelasnya.

Untuk kedua pelaku beserta barang bukti telah bawa ke Mapolres Empat Lawang dan diserahkan kepada Satres Narkoba supaya ditindak lanjuti, diproses dan disidik serta dilakukan pengembangan.

“Keduanya akan kita kenakan pasal 112 ayat 1 dan pasal 132 (lex specialist, red) ayat 1 nomor 35 tahun 2009,” pungkasnya. (14).

BACA JUGA