Connect with us

Empat Lawang

Anggota DPRD Tinjau Destinasi Air Terjun

Published

on

Caption : Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Empat Lawang tinjau lokasi destinasi wisata air terjun.

 

REL,Empat Lawang – Berjarak kurang lebih 35 menit dari Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang terdapat potensi wisata yang tersembunyi keindahan Alamnya yang menakjubkan bernama Curup (air terjun) Suban Kedubu Air Bayau.

Air terjun yang diketahui dengan ketinggian kurang lebih 62 Meter terjun deras sehingga membuat gumpalan embun sejauh 7 meter dari titik genangan air yang begitu jernih.

Tidak hanya itu, bahkan disekitaran curup tersebut dikelilingi dinding cadas berbentuk lingkaran bak sebuah mangkok jika dipandang dari atas ketinggian.

Perjalan yang ditempuh kurang lebih 20 menit dari perkampungan penduduk ini di iringi hamparan perkebunan kopi yang notaben nya merupakan salah satu hasil bumi dari Kabupaten Empat Lawang.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Empat Lawang Hidayat Muhamad mengatakan, air terjun ini akan menjadi destinasi wisata yang akan segera di Explore dan dibangun akses jalan guna objek pariwisata baik untuk backpaker maupun para wisatawan dari dalam maupun luar Bumi Saling.

“Kita akan bangun objek wisata disini (curup suban) sehingga dapat membantu pendapatan daerah dan juga masyarakat setempat,” ujar anggota dewan yang akrab disapa masyarakat dengan panggilan Kak Dayat.Kemarin (19/4).

Dirinya menjelaskan bahwa masih banyak potensi wisata di Kabupaten Empat Lawang yang selama ini kurang terjamah dan belum di Eksplore. Dan butuh perhatian dari pemerintah khususnya pihak pariwisata.

“Kita akan sampaikan ini, bahwa ini sangat bagus di jadikan objek wisata. selain keindahan alam nanti akan ditambah beberapa wisata lainnya seperti Arung Jeram, Tubing sekitar curup, serta Out Bond,” urainya saat didampingi Anggota Komisi I Supriyanto.

Sementara itu salah seorang warga wisatawan lokal Dapitra mengungkapkan bahwa Air Terjun ini memang sangat butuh perhatian dari Pemerintah supaya dapat dibangun akses jalan dan kebutuhan lain layaknya tempat objek wisata pesona keindahan alam.

“Yang utam dibangun akses jalan menuju lokasi sehingga mudah di jangkau, kemudian dibangun pos atau ruang tempat berbilas (mandi dan ganti pakaian) dan tentunya kotak sampah agar pengunjung tertib kebersihan,” tutupnya. (Mg20).

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending