oleh

Meski Puasa, Proses Perekaman Tetap Tinggi

REL, Empat Lawang – Meskipun bulan Ramadan, antusias masyarakat Kabupaten Empat Lawang untuk melakukan proses perekaman e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang masih cukup tinggi.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, Peterson Okky Bial mengatakan, di hari pertama dan hari ke dua Ramadan masyarakat yang melakukan perekaman cukup tinggi.

“Sama seperti hari biasa, hari pertama Ramadan tadi itu ada 140 warga yang melakukan perekaman, cuma hari ini saja yang menurun, kemarin ada laporannya sekitar 64 orang yang merekam,” kata Okky Bial, Selasa (22/5).

Dijelaskannya, hanya saja di bulan suci Ramadan ini jam kerjanya dikurangi, yaitu batas pelayanan terhadap masyarakat sampai dengan jam 3 sore.

“Tapi jika masih ada masyarakat Empat Lawang yang datang tetap kita layani,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, untuk stok blanko KTP sendiri saat ini masih banyak. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir kehabisan blanko.

“Stok belangko masih banyak, tidak ada istilah kosong blangko, jadi masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan blanko,” tambahnya.

Sementara itu, Rohima salah satu warga yang berurusan di Kantor Disdukcapil Empat Lawang mengatakan, kedatangan kekantor Dukcapil ini untuk memperbaiki data KK dan KTP yang salah atau tidak sinkron sekaligus melakukan perekaman KTP untuk anaknya karena sebentar lagi ada pemilihan serentak.

“Data di KK Samo KTP ni ada yang salah, jadi ini kita minta diperbaiki karena nanti ada pencoblosan,” katanya. (mg14)

BACA JUGA