oleh

Meraih Prestasi Dalam Kegiatan PKK Tingkat Provinsi

REL, Empat Lawang – Sumatra Selatan memiliki kekayaan rempah yang luar biasa. Seperti, lada, jintan, daun sirih, kunyit, jahe, dan pinang. Oleh karena itulah, Ketua TP-PKK Sumsel, Feby Deru, ingin mengenalkan kekayaan rempah Sumsel kepada masyarakat terlebih kepada generasi milenial melalui gelaran Festival Rempah.

Kekayaan tanaman rempah di Sumatera Selatan (Sumsel) kembali diangkat melalui ajang Festival Rempah Sumsel 2020. Tidak kalah dengan kabupaten lainnya, Kabupaten Empat Lawang juga memiliki Rempah unggulan yaitu buah pala.

Festival Rempah Sumsel 2020 yang berlangsung pada 24-25 Oktober 2020, bertempat di Halaman Parkir Griya Agung dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, kegiatan ini juga terbuka untuk umum. Peserta Festival Rempah tak hanya diikuti TP-PKK kabupaten/kota se-Sumsel saja, namun juga diikuti oleh organisasi wanita se-Sumsel serta sejumlah komunitas.

Dalam festival rempah sumsel 2020, TP-PKK Kabupaten Empat Lawang torehkan prestasi-prestasi, diantaranya meriah juara 1 dalam kategori stand terbaik kategori PKK, juara 2 lomba hatinya PKK tingkat provinsi sumatera selatan, juara 2 kategori Minyak urut aroma, dan juara 3 harapan kategori 10 program pokok PKK tingkat provinsi sumatera selatan.

“Pencapaian ini tidak mampu di dapat jika tidak ada kekompakan tim dan kerja keras yang luar biasa, Alhamdulillah prestasi demi prestasi dapat diraih oleh TP PKK Kabupaten Empat Lawang ditingkat Provinsi,” ungkap Hepy Safriani Joncik Selaku ketua PKK Kabupaten Empat Lawang, Minggu (25/10).

Lanjut Hepy Safriani Joncik, pencapaian ini jangan membuat kita menjadi merasa puas, namun pencapaian ini harus lebih diasa kembali sehingga semakin banyak prestasi-prestasi yang dapat diraih oleh TP PKK Kabupaten Empat Lawang untuk kegiatan-kegiatan TP PKK selanjutnya.

“Semoga prestasi ini tidak membuat kita merasa puas dan merasa tinggi hati, tapi sebaliknya prestasi ini akan kita jadikan pemicu untuk selalu berbuat yang terbaik untuk TP PKK Kabupaten Empat Lawang dan masyarakat Kabupaten Empat Lawang,” Harap Hepy Safriani, (Mg24).

BACA JUGA