oleh

Menyesal Habisi Nyawa Sahabat

REL, Empat Lawang – Kepala Satuan Reserse Kriminal (kasatreskrim ) Empat Lawang AKP .M.Ismail didampingi Anggota Team Elang berhasil mengamankan tersangka pembunuhan yang terjadi di kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang Sabtu 29 Juni 2019 Lalu.

“ya ada kasus penganiyayaan dan pembunuhan mengakibatkan korban Rapi Richardo Meninggal dunia di depan Counter Hp Dobi di Desa Padang Tepong,”Ujarnya,AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.I.K melalui Kasatreskrim AKP.M.Ismail pada awak Media,Senin (1/7/19).

Untuk pelakunya lanjutnya, sudah kita amankan dua orang yang bernama nanda dan sandi,adapun motif dari pembunuhan tersebut karena dendam yang belum di selesaikan.

“Sebelum nya antara pelaku dan korban pernah terlibat perselisihan dan pelaku ini sudah di tusuk korban di bagian pantatnya ,kemudian usaha damai belum dapat titik  temu,dan pada saat kejadian antara korban dan pelaku bertemu kembali di simpang Desa Padang Tepong Tepat nya di Depan Counter hp dekat Bank Sumsel,”Paparnya.

Kedua pelaku Lanjutnya sudah kita amankan  ke Mapolres Empat Lawang untuk menjalani proses selanjutnya.

“Pelaku di jerat pasal 338 kemudian dilapisi pasal pengeroyokan  mengakibatkan korban meninggal dunia dengan acaman hukuman 12 Tahun keatas,”Jelasnya.

Dari pengakuan kedua pelaku pembunuhan Sandi (24) dan Nanda (21) Warga Muara Betung  menjelaskan Motif dari pembunuhan dan pengeroyokan tersebut di akibatkan dendam dan keselisih pahaman sehingga menghilangkan nyawa temannya sendiri.

“Masalah uang belum di balek’i pak Salah paham,nyesal nian pak,kami di kejarnyo di Jembatan Kuning Desa Puntang Aku lari keseberang nghindari ini lah pak,trus aku cerito samo kawan bahwa aku di kejar Rapi,aku tejingok dio lewat langsung kami kejar pas betemu di counter Doby,dio lagi bawak cewek,terus dio Langsung ngeluarkan pakaian laju terjadilah pembunuhan itu pak,setelah melakukan pengeroyokan pembunuhan kami lari menggunakan motor korban (Satria FU),” ungkap Sandi. (mg20)

BACA JUGA