oleh

Mata Rusmawati Kembali Dioperasi

REL, Empat Lawang – Rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat patut diacungi jempol, Pasalnya nenek Rusmawati yang berprofesi sebagai guru ngaji di Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi dapat melihat kembali setelah dilakukan operasi katarak pada matanya oleh Kapolres Empat Lawang.

Diketahui, sebelumnya, Nenek Rusmawati tidak dapat mengajar mengaji lantaran kedua matanya mengalami penyakit katarak sehingga membuat matanya menjadi buta.

Setelah dilakukan operasi katarak yang pertama, Nenek Rusmawati kini dapat kembali melihat dan kini Nenek Rusmawati diberangkatkan kembali ke rumah sakit Bhayangkara Muhammad Hasan Palembang untuk dilaksanakan operasi katarak yang kedua kalinya.

Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu SIK mengungkapkan bertepatan dengan rangkaian HUT Bhayangkara ke 75, nenek Rusmawati yang mengalami penyakit katarak di berangkatkan kembali untuk menjalani operasi. “Rencana akan dilakukan operasi katarak di Rumah Sakit Bhayangkara Muhamad Hasan Palembang dan saya perintahkan 2 orang anggota untuk menemani nenek Rusmawati selama operasi di Palembang,”ucap Kapolres, Kamis (10/6).

Masih katakan Wahyu, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, yang mana sebelumnya diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan kemasyarakatan seperti bakti sosial, operasi katarak gratis, bedah rumah, pembersihan tempat tempat ibadah dan lainnya. “Dengan kegiatan kemasyarakatan ini, diharapkan keberadaan Polri dapat lebih dirasakan, terutama di masa Pandemi ini sangat diperlukan  terciptanya rasa aman dan nyaman dalam kehidupan masyarakat sehingga dengan keberadaan Polri di tengah masyarakat Kamtibmas di Kabupaten Empat Lawang dapat terus terjaga,”tuturnya.

Komentar

BACA JUGA